-->

Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus caramel Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu kukus caramel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian bolu kukus caramel ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu kukus caramel

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu kukus caramel karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus caramel! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain. Bolu Kukus Karamel lembut. #bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus# Resep cara membuat kue Bolu Karamel Sarang Semut Kukus Lembut dan Enak.

Teman-teman dapat membuat bolu kukus caramel hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu kukus caramel!

Untuk menghidangkan Bolu kukus caramel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of tepung terigu.
  2. Gunakan 100 gr of tepung tapioka.
  3. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  4. Siapkan 1 butir of telur.
  5. Gunakan 1 sachet of skm coklat.
  6. Sediakan 2 sdm of mentega leleh kan.
  7. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Gunakan 1/2 sdt of baking soda.
  9. Dibutuhkan sejumput of Garam.
  10. Siapkan 1 gelas belimbing of air panas.

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya. Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus).

Proses membuat Bolu kukus caramel:

  1. Masak gula pasir tanpa air sampai menjadi cairan caramel masukan 1 gelas belimbing air panas,masukan nya pelan2 yah...supaya tdk meletut2 ke atas,angkat dan dingin kan.
  2. Siap kan wadah masukan tepung terigu,tapioka,baking powder,baking soda garam ayak sampai halus yah....
  3. Ambil wadah,kocok telur + skm coklat sampai berbusa,masukan tepung yg sdh diayak td bergantian dengan cairan caramel yah,aduk smpai tidak menggerindil setelah itu masukan mentega yg sdh di leleh kan aduk lagi smpai merata.
  4. Olesi loyang dgn mentega yah...kemudian masukan adonan nya hingga habis lalu kukus deh,tp sblm nya panas kan kukusan dulu yah...agar hasil nya mengembang,sy kukus kurleb 15-25mnt tergantung besar nya api kompur ya...😊.
  5. Selamat mencoba...😊.
Alhamdulillah baru pertama buat langsung jadi. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus caramel hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar