-->

Cara Menghidangkan Capcay goreng Anti Gagal!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep capcay goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan capcay goreng untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Capcay goreng

Pada umumnya orang takut mulai memasak capcay goreng karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Sajian khas capcay goreng dari Kota Kembang. Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta.

Teman-teman dapat memasak capcay goreng hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep capcay goreng!

Untuk membuat Capcay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 butir of kemiri di gongseng.
  2. Dibutuhkan 1 siung of Bawang merah.
  3. Ambil 2 siung of Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  5. Ambil 1 iket of sawi hijau.
  6. Diperlukan 2 lembar of sawi putih.
  7. Sediakan 2 lembar of kol.
  8. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang.
  9. Gunakan 1/2 buah of tomat.
  10. Dibutuhkan 5 buah of bakso.
  11. Siapkan 1 butir of telur.
  12. Diperlukan 4 sdm of Minyak.
  13. Diperlukan 200 ml of Air.
  14. Siapkan 2 sdm of kecap manis.
  15. Ambil of Lada secukup nya.
  16. Ambil of Royco sapi secukup nya.
  17. Siapkan of Gula secukup nya.
  18. Ambil of Garam secukup nya.

Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan Kemudian masukkan telur, orak arik telur, masukkan sosis, goreng-goreng sebentar - Tambahkan air.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay goreng:

  1. Halus kan kemiri yg sudah di gongseng + bawang merah + bawang putih.
  2. Panas kan minyak di wajan, masukan bumbu yg sudah dihaluskan, oseng2 sampe harum.
  3. Masukan telur 1 butir, oseng acak2.
  4. Masukan wortel + bakso, oseng2 bentar kemudian tambahkan air.
  5. Masak sampai air mendidih/ sampe wortel empuk.
  6. Masukan royco + garam + gula + lada + kecap manis, aduk2 dan koreksi rasa.
  7. Masukan tomat + sawi hijau + sawi putih + kol + daun bawang.
  8. Oseng2 sampe sayuran agak layu, kemudian angkat.
Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan Resep Capcay Goreng Jawa. Resep capcay goreng sendiri sebenarnya merupakan hasil kreasi dan pengembangan dari resep capcay sederhana. Seperti namanya bahwa masakan capcay ini memang dulunya berasal dari. Resep capcay goreng enak akan memeriahkan menu makan hari ini. Agar tampak lebih menarik, sajikan capcay sayur yang Anda masak di atas ifumi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat capcay goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar