-->

Cara Menghidangkan Kue Jongkong yang Lezat!

Lagi mencari resep kue jongkong yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong terbaik! Hadirkan kue jongkong untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Jongkong

Banyak orang tidak berani memasak kue jongkong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan kue jongkong hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue jongkong yuk!

Untuk memasak Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 keping of gula merah, iris2.
  2. Sediakan of Lapisan hijau:.
  3. Dibutuhkan 450 ml of santan.
  4. Ambil 40 gr of tepung beras.
  5. Gunakan 10 gr of tepung maizena.
  6. Diperlukan 5 lbr of daun pandan.
  7. Ambil Secukupnya of pasta pandan.
  8. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  9. Sediakan Sejumput of garam.
  10. Diperlukan of Lapisan putih:.
  11. Ambil 450 ml of santan.
  12. Ambil 40 gr of tepung beras.
  13. Gunakan 10 gr of tepung maizena.
  14. Gunakan 2 lbr of pandan, buat simpul.
  15. Ambil Secukupnya of garan.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Cara membuat Kue Jongkong:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Taruh irisan gula merah ke dalam wadah/cup, sisihkan.
  3. Blender santan dan daun pandan, saring, campur dengan bahan lapisan hijau lainnya, aduk rata, masak hingga mengental, tuang ke dalam wadah/cup yang berisi irisan gula merah.
  4. Campur semua bahan lapisan putih, aduk rata, masak hingga mengental (jangan terlalu kental, agar tampilannya bagus), angkat, tuang di atas lapisan hijau.
  5. Kukus selama 10 menit dengan api kecil saja agar adonan tidak meluap keluar dari wadah/cup.
  6. Setelah matang, keluarkan dari panci kukus, tunggu dingin, sajikan.
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue jongkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar