-->

Cara Menghidangkan Nasi Goreng Tomat Kekinian

Sedang mencari resep nasi goreng tomat yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng tomat terbaik! nasi goreng tomat salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Nasi Goreng Tomat

Pada umumnya orang sudah minder duluan nasi goreng tomat karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng tomat! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng tomat mungkin aneh bagi orang yang tidak pernah lihat dan coba. Toh, setelah dicoba, bisa suka juga. Terbukti, rasa enak ragam nasi goreng ini bisa menyatukan siapa saja, termasuk si nasi goreng tomat ini.

Sobat dapat menghidangkan nasi goreng tomat hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi goreng tomat yuk!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Tomat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gram of nasi putih (1 ½ centong).
  2. Ambil 1 buah of tomat merah.
  3. Gunakan 1 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 1 butir of telur.
  5. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt of vetsin.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of gula pasir.
  8. Diperlukan Secukupnya of minyak.
  9. Dibutuhkan 1 pasang of Hati-Ampela ayam (opsional).
  10. Ambil 1 ekor of ikan goreng (opsional).

Nasi Goreng ToSi (Tomat Terasi) - Anda sedang mencari ide resep nasi goreng tosi (tomat terasi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng tosi (tomat terasi) yang enak selayaknya punya aroma.

Proses membuat Nasi Goreng Tomat:

  1. Potong ati ampela rebus & siangi daging ikan dari duri nya. Jika sudah, kupas & iris bawang, potong-potong juga tomat, kemudian kocok lepas telur. Jika semua bahan sudah siap, panaskan minyak.
  2. Tumis bawang merah & tomat di minyak panas hingga harum & tomat agak layu. Jika sudah, sisihkan bawang & tomat lalu masukan kocokan telur kemudian di orak-arik.
  3. Jika telur sudah terlihat matang, masukan nasi, aduk hingga nasi buyar. Kemudian masukan daging ikan & potongan ati-ampela. Aduk sebentar, lalu bumbui.
  4. Aduk hingga bumbu merata, oseng-oseng sebentar. Kemudian matikan kompor, pindah kan nasi goreng ke wadah saji.
  5. Tara...jadi deh Nasi Goreng Tomat Nikmat 🤤.
Nasi Goreng Timun Tomat untuk Sarapan Anak Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng timun tomat untuk sarapan anak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng timun tomat untuk sarapan anak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa. Merdeka.com - Nasi goreng adalah makanan rumahan sekaligus restoran yang mudah dibuat dan ditemukan.

Selamat mencoba resep nasi goreng tomat! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar