-->

Langkah Mudah Memasak Kue Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan kue talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Talam Ubi Ungu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Kamu dapat memasak kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of ubi ungu, kukus dan haluskan.
  2. Dibutuhkan 70 gr of tepung sagu.
  3. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  4. Siapkan 90 gr of gula pasir.
  5. Ambil 175 ml of santan (bisa santan kara + air).
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  7. Diperlukan of Bahan B :.
  8. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  9. Siapkan 15 gr of tepung sagu.
  10. Dibutuhkan 175 ml of santan (santan kara + air).
  11. Siapkan 1/2 sdt of garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Campur semua bahan A aduk rata kemudian saring agar adonan halus tanpa serat ubi.
  2. Tuang adonan ke dalam 3/4 cetakan lalu kukus selama 10 menit di dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.
  3. Sambil nunggu adonan pertama matang, campurkan semua bahan B aduk rata kemudian disaring supaya tidak ada yang bergerindil.
  4. Setelah 10 menit, buka kukusan tuang adonan B ke masing2 cetakan sampai penuh lalu kukus kembali 10 menit.
  5. Angkat lalu biarkan dingin kemudian keluarkan dari cetakan.
  6. .
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar