-->

Langkah Mudah Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Kekinian

Ingin masak pindang ikan patin khas palembang yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang ikan patin khas palembang terbaik! pindang ikan patin khas palembang salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pindang Ikan Patin Khas Palembang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak pindang ikan patin khas palembang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin khas palembang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk membuatnya juga tidak hanya patin saja, karena akan ada jahe, bawang merah, bawang putih, kunyit. Masakan pindang ikan patin ini banyak disukai masyarakat karena memiliki rasa yang nikmat sehingga banyak orang memilih menu masakan ini Berbagai jenis resep bisa Anda temukan dengan mudah untuk menu masakan pindang ikan patin khas Palembang ini sebab banyak website yang. Pindang ikan patin adalah resep olahan masakan sayuran khas Palembang, sumatra selatan dengan ciri -ciri bumbu rempah-rempah dan pedas menjadikan pindang sayur ikan patin menjadi menu spesial pilihan keluarga.

Kawan-kawan dapat menghidangkan pindang ikan patin khas palembang hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang ikan patin khas palembang yuk!

Untuk menyiapkan Pindang Ikan Patin Khas Palembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 of . Bahan cemplung:.
  2. Gunakan 1/2 kg of ikan patin (6 potong, cuci & rendam dlm jeruknipis,15mnt).
  3. Ambil 3 of bawang merah,.
  4. Ambil 3 of bawang putih,.
  5. Dibutuhkan 2 batang of cabe merah panjang (iris-iris).
  6. Sediakan 1 batang of laos dan.
  7. Diperlukan 1 ruas of serai (geprak).
  8. Siapkan 2 lembar of daun jeruk & 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 buah of manisa (potong kecil).
  10. Dibutuhkan 1/2 buah of nanas (potong kecil).
  11. Ambil secukupnya of Daun kemangi.
  12. Diperlukan 2 of . Bumbu halus :.
  13. Ambil 7 of bawang merah,.
  14. Gunakan 4 of bawang putih,.
  15. Ambil 7 of cabe merah dan.
  16. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  17. Sediakan 3 biji of kemiri,.
  18. Sediakan 1 ruas of kunyit dan.
  19. Siapkan secukupnya of ebi (sangrai semua).
  20. Sediakan 3 of . Bumbu penyedap :.
  21. Dibutuhkan 2 sendok of kaldu jamur/royco sapi.
  22. Gunakan 1 sendok of gula pasir.
  23. Dibutuhkan 1/2 sendok of lada/merica.
  24. Dibutuhkan of Boleh tambahkan terasi satu ruas jari jika suka.

Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Pindang Ikan Patin Resep Asli Dari Palembang. Ternyata Ini Rahasia Bumbu Pindang Resep Pindang Patin Khas Palembang. Banyak kuliner khas Palembang yang siap memanjakan lidahmu.

Cara menyiapkan Pindang Ikan Patin Khas Palembang:

  1. Persiapkan bahan. Blend bumbu halus di ulekan/blender/foodprocessor. Setelah halus, panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu..
  2. Masukan bumbu cemplung kecuali ikan.tumis hingga wangi dan sdkit kering kemudian tambahkan air 600ml /secukupnya. Setelah mendidih masukan manisa dan ikannya..
  3. Masukan air asam, royco dan bumbu penyedap lainnya sesuai selera. Setelah ikan dirasa matang, beri topping kemangi, nanas dan tomat biar menambah cita rasa. Aduk aduk sekali lewat agar tercampur dan jangan lupa untuk koreksi rasa sesuai selera ya mom..
Kucuri air jeruk limau, aduk sampai matang e. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin. Pokoknya tak rugi menu dari Palembang ini menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia. Selain rasanya yang lezat, bikinnya juga lumayan gampang dan cepat. Pindang ikan patin khas Palembang, rasanya pedas, asam, dan gurih.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang ikan patin khas palembang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar