-->

Langkah Mudah Menyiapkan Bihun Goreng Jawa Seafood yang Enak!

Sedang nyari resep bihun goreng jawa seafood yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bihun goreng jawa seafood terbaik! bihun goreng jawa seafood cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Bihun Goreng Jawa Seafood

Kebanyakan orang tidak berani memasak bihun goreng jawa seafood karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa seafood! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan bihun goreng jawa seafood hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bihun goreng jawa seafood yuk!

Untuk menyiapkan Bihun Goreng Jawa Seafood, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of bihun jagung.
  2. Siapkan 4 ekor of udang.
  3. Sediakan 1 butir of telur ayam.
  4. Sediakan 1/4 of toge.
  5. Ambil 1/4 of gubis/kol putih.
  6. Gunakan 3 buah of sosis.
  7. Siapkan of Kecap manis.
  8. Diperlukan of Kecap asin.
  9. Dibutuhkan of Saori saus tiram.
  10. Sediakan of Garam.
  11. Diperlukan of Gula.
  12. Dibutuhkan of Lada bubuk.
  13. Siapkan of Bumbu halus (aku uleg karena gak punya blender):.
  14. Sediakan 7 siung of bawang merah.
  15. Ambil 4 siung of bawang putih.
  16. Ambil 3 butir of kemiri.
  17. Diperlukan 4 of cabe merah.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Jawa Seafood:

  1. Rebus bihun sampai matang, setelahnya tiriskan..
  2. Rebus juga udangnya sampai terasa matang. Sembari merebus, kupas bawang merah, bawang putihnya, lalu haluskan bersama kemiri dan cabe merah..
  3. Setelah udang rebus sudah tidak panas, tiriskan lalu potong kecil sesuai selera. Jangan dibuang air bekas rebusan udangnya..
  4. Potong gubis dan sosis sesuai selera, lalu cuci gubis dengan air bersama toge dan taruh di wadah..
  5. Panaskan wajan, beri secukupnya minyak goreng. Kocok telur, lalu tuangkan ke dalam wajan sambil diorak-arik sesuai selera..
  6. Masukkan bumbu halus dan udang ke dalam wajan, lalu tumis sampai harum..
  7. Masukkan toge, gubis, dan sosis ke dalam wajan, dan tambahkan kaldu udang alias air bekas rebusan udang secukupnya. Beri sedikit saori, secukupnya kecap asin, lalu aduk-aduk..
  8. Masukkan bihun, tuang kecap manis diatasnya, beri garam, gula, lada bubuk secukupnya. Lalu, aduk-aduk sampai kecap manis dan bumbu lainnya merata..
  9. Koreksi rasa. Lalu, bihun goreng jawa seafood siap disantap (kutambah ceplok telur).
  10. Beberapa jam kemudian.. laper lagi, karena bihunnya banyak, udah dimakan 2 porsi masih tersisa, jadi digoreng lagi, tambah sosis, ceplok telor sama nasi. Enaaak hehe. Selamat mencoba kakak ;).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bihun goreng jawa seafood hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar