-->

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Cucur yang Lezat Sekali!

Lagi cari resep kue cucur yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cucur terbaik! kue cucur pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Kue Cucur

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue cucur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat kue cucur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cucur!

Untuk menghidangkan Kue Cucur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 Gr of Tepung Beras.
  2. Sediakan 250 Gr of Gula Merah, cari yang berwarna coklat pekat.
  3. Siapkan 125 Gr of Tepung Terigu.
  4. Gunakan 50 gr of Gula Pasir.
  5. Diperlukan 250-275 of Air Matang.
  6. Dibutuhkan 1/4 Sdt of Vanila Bubuk.
  7. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Cara memasak Kue Cucur:

  1. Campur semua bahan, tambahkan air sedikit demi sedikit uleni sampai gula merah larut.
  2. Jika lama melarutkan gula merah bisa menggunakan mixer.
  3. Setelah gula larut istirahatkan adonan ± 1 jam.
  4. Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil. Aduk aduk dahulu adonan yang akan digoreng, jika minyak sudah panas ambil 1 centong adonan tuang ditengah wajan dengan perlahan-lahan jarak ± 25 Cm. Jika kue tidak menempel Balik dengan sekali balik. Cek kematangan bagian tengah dengan menusuknya dengan lidi. Jika sudah matang angkat tiriskan lalu sajikan selagi hangat..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cucur hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar