-->

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! kue talam ubi ungu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue Talam Ubi Ungu

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Adonan putih:.
  2. Diperlukan 20 gr of tepung tapioka.
  3. Ambil 30 gr of tepung beras.
  4. Diperlukan 180 ml of santan.
  5. Diperlukan secukupnya of Gula dan garam.
  6. Gunakan of Adonan ungu:.
  7. Ambil 200 gr of ubi ungu, kukus, haluskan.
  8. Gunakan 70 gr of tepung tapioka.
  9. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  10. Sediakan 200 ml of santan.
  11. Diperlukan secukupnya of Gula dan garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Campur adonan putih sampai merata, sambil panaskan panci kukusan.
  2. Oles cetakan dengan minyak. Tuang adonan putih kira2 1/3 cetakan.
  3. Masukkan dalam panci kukusan yg sudah mendidih. Beri kain serbet pada tutup panci agar air tidak menetes. Kukus selama 10 menit.
  4. Sembari menunggu, masukkan adonan ungu, campur sampai rata..
  5. Setelah adonan putih matang, tuang adonan ungu ke dalam cetakan. Kukus lagi selama 10 menit.
  6. Kalau tidak ada cetakan, bisa juga dikukus pakai loyang, hasilnya tidak kalah cantik kok 😀.
  7. Yg ini sengaja dikukus pakai loyang krn adonan masih sisa banyak, sedangkan cetakan hanya punya 15 biji 😂 kalau mau pakai cetakan harus gantian jadi kelamaan, akhirnya muncul ide dibikin di loyang aja biar cepet.
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar