-->

Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Soto Medan Untuk Pemula!

Ingin memasak ayam ungkep bumbu soto medan yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam ungkep bumbu soto medan terbaik! ayam ungkep bumbu soto medan, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam Ungkep Bumbu Soto Medan

Banyak orang sudah minder duluan ayam ungkep bumbu soto medan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu soto medan! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur dengan kuah soto. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam ungkep bumbu soto medan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam ungkep bumbu soto medan!

Untuk menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Soto Medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam negeri (potong kecil).
  2. Ambil 2 sdt of garam.
  3. Siapkan 1 sdt of kunyit bubuk.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of jahe.
  5. Gunakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt of andaliman.
  8. Dibutuhkan 2 sdt of bawang goreng.
  9. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 1 butir of kapulaga.
  12. Diperlukan 1 tangkai of cengkeh.
  13. Diperlukan 1 sdt of jinten.
  14. Dibutuhkan 2 cm of kayu manis.
  15. Siapkan 1 cm of sereh kering.
  16. Diperlukan 2 jari of Kulit jeruk nipis.

Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Ayam ungkep dengan basic bumbu Soto yang gurih dan nikmat. Kamu bisa menikmatinya sebagai soto dan bisa juga di goreng menjadi ayam goreng yang renyah!

Proses menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Soto Medan:

  1. Cuci bersih ayam potong (kalo ada jeruk nipis lebih bersih). Rebus ayam 5 menit dlm air mendidih, lalu tiriskan dan buang air bekas rebusannya. Sambil merebus, haluskan bawang putih, bawang merah dan bagor. Lalu siapkan bahan lainnya..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan bumbu lainnya. Lalu tumis ayam sebentar hingga bumbu rata. Tambahkan 250 ml air, masak hingga air menyusut setengahnya..
  3. Setelah matang, tiriskan ayam dan siap simpan dalam freezer maupun digoreng..
Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Agar bumbu-bumbu bisa meresap sempurna saat diungkep, sebaiknya anda memotong ayam menjadi bagian yang lebih kecil. Jika mengungkep ayam hanya dalam jumlah sedikit, ulek bumbunya dengan cobek. Bumbu ulek banyak disukai karena dipercaya memberi rasa dan aroma.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam ungkep bumbu soto medan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar