-->

Rahasia Membuat Bakso ayam sederhana Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bakso ayam sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bakso ayam sederhana salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bakso ayam sederhana

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bakso ayam sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat bakso ayam sederhana hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso ayam sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Bakso ayam sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of daging ayam cuci.
  2. Diperlukan 100 grm of tetelan daging sapi (jika ada) cuci brsih.
  3. Siapkan 4 siung of bawang putih kupas cuci.
  4. Ambil 1 sdt of lada/mrica bubuk.
  5. Ambil secukupnya of Gula garam.
  6. Dibutuhkan 200 grm of tepung sagu/kanji.
  7. Siapkan 1/2 gelas of air es yg bnr2 dingin.
  8. Gunakan 10 of Tahu goreng/tahu putih.
  9. Sediakan secukupnya of Kucai/sledri cuci brsih iris2.
  10. Siapkan of Bawang goreng dan sambal sbgai plengkap.
  11. Gunakan of Kuah kaldu bakso:.
  12. Siapkan Secukupnya of tulang sapi/ayam.
  13. Dibutuhkan 1 1/2 ltr of air.
  14. Gunakan 3 siung of bawang putih kupas cuci ulek..tumis sbntar.
  15. Gunakan 1/2 sdt of lada.
  16. Diperlukan Secukupnya of garam.
  17. Siapkan Secukupnya of bawang goreng.

Ini daftar Bahan A yang perlu Anda siapkan, diantaranya Resep bakso ayam sederhana sudah selesai dibuat dan bisa dihidangkan. Resep bakso ayam yang mudah dan simpel. Cara Kerja Mesin Pembuat Bakso sangatlah sederhana. Hanya menggiling daging hingga menjadi halus lalu Berbentuk Bulat dan terbuat dari olahan Daging Sapi, Ayam, Ikan, dan lain-lain.

Cara menyiapkan Bakso ayam sederhana:

  1. Blender jd 1 daging ayam/sapi +air es sampai halus. Kmudian masukkan dlm wadah.
  2. Ulek halus bawang putih..kmudian msukkan dlm adonan daging halus bersama tepung kanji gula garam dan lada bubuk..aduk2 sampai rata..
  3. Ambil secukupnya adonan bakso..kmudian isi tahu goreng/tahu putih dgn adonan daging bakso..kukus sampai matang...
  4. Utk bakso..rebus air dlm panci..beri sdikit garam..kmudian cetak adonan bakso menggunakam 2buah sendok..bntuk bulst2..masukkan dlm rebusan air..lakukan sampai adonan hbis..kl sdh mengapung brati bakso sdh matang..
  5. Utk kuah kaldu bakso 1 1/2 liter air rebus..brsama tulang sapi/ayam..sampai mendidih..kmudian msukkan bawang putih lada garam dan sjumput gula..kmudian masukkan bawang goreng...
  6. Siapkan mangkuk..isi dgn tahu bakso..dan bakso ayam beri irisan sledri/daun bawang siram dgn kuah..siap dinikmati...
Bakso dengan bahan dasar daging ayam masih jarang ditemukan kecuali di supermarket yang menjual bakso kemasan daging ayam. Tapi untuk Anda yang khawatir dengan bahan-bahan yang digunakan. Merk produk bakso Anda sangat berguna untuk memasarkan nama usaha Anda. Banyak sekali pelanggan yang ingin tahu tentang kandungan sebuah produk. Jadi pada kali ini saya akan memberikan beberapa resep bakso ayam sederhana dan lembut yang mana makanan ini selain enak, mudah untuk kita temukan.

Selamat mencoba resep bakso ayam sederhana! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar