-->

Rahasia Membuat Homemade Kue Jongkong Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat homemade kue jongkong yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep homemade kue jongkong terbaik! Makanan homemade kue jongkong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Homemade Kue Jongkong

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan homemade kue jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari homemade kue jongkong! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional.

Teman-teman dapat menghidangkan homemade kue jongkong hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin homemade kue jongkong yuk!

Untuk menyiapkan Homemade Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Lapisan Gula Merah :.
  2. Diperlukan of air.
  3. Diperlukan of gula jawa.
  4. Dibutuhkan of gula pasir.
  5. Sediakan of Bahan Lapisan Santan :.
  6. Sediakan of santan cair.
  7. Dibutuhkan of tepung beras.
  8. Gunakan of tepung tapioka.
  9. Siapkan of garam.
  10. Ambil of gula.
  11. Gunakan of Bahan Lapisan Pandan :.
  12. Ambil of santan cair.
  13. Sediakan of air pandan (5 lembar daun pandan + 200 ml air).
  14. Diperlukan of tepung beras.
  15. Dibutuhkan of tepung tapioka.
  16. Siapkan of garam.
  17. Ambil of gula.
  18. Sediakan of Tambahan :.
  19. Sediakan of Daun pandan.
  20. Ambil of contong.

Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum. Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang. Kue Jongkong Bangka Paling Lezat dan Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Homemade Kue Jongkong:

  1. Rebus air dan gula hingga larut dan mengental. Sisihkan pada bowl, dinginkan sebentar.
  2. Campurkan semua bahan lapisan santan dalam panci. Aduk rata (kompor mati). Masukkan daun pandan, nyalakan kompor dan aduk terus hingga mengental. Matikan api dan dinginkan sebentar. Masukkan dalam plastik contong.
  3. Campurkan semua bahan lapisan pandan dalam panci. Aduk rata (kompor mati). Masukkan daun pandan, nyalakan kompor dan aduk terus hingga mengental. Matikan api dan dinginkan sebentar. Masukkan dalam plastik contong.
  4. Ambil 1 gelas, tuangkan kurang lebih 1 sdm larutan gula, lalu semprotkan lapisan pandan di atas dan terakhir tutup dengan lapisan santan. Lakukan hingga semua lapisan habis..
  5. Hias dengan potongan daun pandan.
Resep Kue Jongkong Khas Bangka asli yang sebenarnya, tanpa mixer cuma diaduk, paling enak dan lezat. Resep Membuat Kue Jongkong Cita Rasa Tradisional Indonesian Desserts Asian Desserts Lemon Desserts Homemade Desserts Indonesian Food Sweet Desserts Indonesian Recipes Chinese. Fresh Homemade Cemilan Kue Basah Bugis Mandi Rendem Ashley Cookhouse. Fresh Homemade Kue Jongkong Gula Merah Bangka Asli Ashley Cookhouse.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat homemade kue jongkong hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar