-->

Rahasia Membuat Jongkong bangka Kekinian

Sedang nyari resep jongkong bangka yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong bangka terbaik! jongkong bangka cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Jongkong bangka

Banyak orang tidak berani memasak jongkong bangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong bangka! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bangka Belitung memiliki ✅ kue khas yang enak dan terkenal yaitu kue jongkong. Hong Kong (Chinese: 香港, Cantonese: [hœ́ːŋ.kɔ̌ːŋ] (listen)), officially the Hong Kong Special Administrative Region of the People's Republic of China (HKSAR). Kue jongkong adalah jajanan enak yang berasal dari Bangka Belitung.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan jongkong bangka hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin jongkong bangka yuk!

Untuk menghidangkan Jongkong bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A:.
  2. Siapkan of gula merah, sisir.
  3. Siapkan of gula pasir.
  4. Diperlukan of air.
  5. Siapkan of Bahan B:.
  6. Siapkan of air pandan(600 ml air+12 lbr pandan).
  7. Diperlukan of tepung beras.
  8. Gunakan of tepung sagu.
  9. Diperlukan of santan kental.
  10. Gunakan of garam.
  11. Ambil of gula pasir.
  12. Siapkan of Bahan C :.
  13. Sediakan of santan kental.
  14. Gunakan of air.
  15. Sediakan of tepung beras.
  16. Gunakan of tepung sagu.
  17. Ambil of garam.
  18. Siapkan of gula pasir.
  19. Dibutuhkan of cup/ gelas plastik.

Kue ini banyak diminati masyarakat Belitung dan merupakan Kue Jongkong Bangka Belitung. (Foto: kuliner.ilmci.com). Специа́льный администрати́вный райо́н Гонко́нг (иер. трад. 香港特別行政區, упр. 香港特别行政区, англ. Hong Kong Special Administrative Region, кант. Kue Jongkong Bangka - Makanan Khas Bangka Belitung. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Cara menyiapkan Jongkong bangka:

  1. Siapkan cup/ gelas, masak bahan kuah gula hingga larut semua, tunggu hangat, saring. Masukkan dalam cup, bagi rata.
  2. Blender daun pandan bersama air, lalu saring. Satukan semua bahan dalam panci, sambil diaduk masak di api kecil hingga meletup, lalu angkat.tuang 3 Sdm dalam cup/ gelas yang sudah berisi cairan gula merah.
  3. Masak semua bahan C dalam panci, masak dengan api kecil hingga meletup, angkat tuang dalam cup yang sudah berisi adonan hijau, Jongkong bangka siap di nikmati.
  4. Nikmat disantap dingin.
Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Makanan Khas Bangka Belitung pertama yang tidak bisa kamu lewatkan adalah kue Jongkok, Kue asal khas pulau Bangla ini salah satu kuliner yang menjadi kuliner. Non-Hong Kong residents coming from the Mainland, Macao and Taiwan will be denied entry to Hong Kong if they have been to any overseas countries and regions in the past. Bangka Island Porridge aus-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang.

Selamat mencoba resep jongkong bangka! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar