-->

Resep: Bihun Goreng Jawa Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak bihun goreng jawa yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bihun goreng jawa terbaik! bihun goreng jawa, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bihun Goreng Jawa

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bihun goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Kawan-kawan dapat memasak bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk membuat Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of bihun jagung (aku pake cuma 2 aja, sisanya aku simpen).
  2. Sediakan 3 batang of wortel yg kecil.
  3. Dibutuhkan 5 batang of caesim.
  4. Siapkan 5 sdm of kecap manis.
  5. Diperlukan of Bumbu penyedap.
  6. Dibutuhkan of Bahan halus :.
  7. Ambil 5 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 1/4 sdt of lada butir.
  10. Siapkan of Bahan tambahan:.
  11. Sediakan of Bawang goreng.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Langkah-langkah menghidangkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Cuci sayuran... iris wortel tipis memanjang. Iris2 caesim nya... pisahkan.
  2. Ulek bumbu yg dihaluskan lalu tumis. Lalu masukkan wortel dan caesimnya. Aduk2 sampe sedikit layu..
  3. Masukkan bihun yg udah di balur kecap td.. trus masak deh. Aduk2 sampe menyatu smua. Tambah bumbu penyedap. Icip rasaa.....
  4. Dan mateng deh bihunnya. Paksu syukaa bangett mkn ini.. sampe nambah berkali kali 😄.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bihun goreng jawa hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar