-->

Resep: Egg chicken roll, Nugget ayam, Bakso goreng dlm 1 adonan yang Sempurna!

Coba resep egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Egg chicken roll, Nugget ayam, Bakso goreng dlm 1 adonan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Goreng egg chicken roll hingga kecoklatan. Resep egg chicken roll, praktis dan nikmat. Ratakan adonan isi di atas kulit sesuai selera lalu gulung seperti membuat sushi atau lumpia sembari ditekan-tekan hingga padat Masukkan potongan Egg Chicken Roll dan goreng hingga kecokelatan.

Sobat dapat memasak egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan!

Untuk membuat Egg chicken roll, Nugget ayam, Bakso goreng dlm 1 adonan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of ayam filet.
  2. Sediakan 4 of telur.
  3. Ambil 4 sdm of minyak goreng.
  4. Dibutuhkan 4 sdm of minyak wijen.
  5. Dibutuhkan 250 ml of air.
  6. Gunakan 1 sdt of baking powder.
  7. Siapkan 500 gr of tep tapioka.
  8. Siapkan Secukupnya of garam, gula, merica.
  9. Gunakan of Kulit egg chicken roll.
  10. Diperlukan 100 gr of terigu.
  11. Diperlukan 250 ml of air.
  12. Ambil 2 of telur.
  13. Dibutuhkan 1,5 sdm of mentega cair.
  14. Ambil Secukupnya of garam, gula, merica.

Egg Chicken Roll yang telah digoreng dapat. Masukkan potongan Egg Chicken Roll dan goreng hingga kecokelatan. Egg Chicken Roll yang telah digoreng dapat dinikmati bersama nasi putih hangat, saus tomat, dan salad ala HokBen yang terbuat dari campuran wortel dan kol yang diiris seperti korek api kemudian ditambah dengan. Panaskan minyak, dan goreng chicken egg roll.

Cara memasak Egg chicken roll, Nugget ayam, Bakso goreng dlm 1 adonan:

  1. Ayam filet masukkan food processor atau diblender setelah halus simpan di wadah kemudian masukkan sisa semua bahan aduk rata. Tes rasa dgn goreng dulu sdkt adonan.
  2. Membuat kulit egg chicken roll : masukkan semua bahan aduk rata. Buat dadar di teflon td pake teflon 26 dpt 11 kulit egg chicken roll.
  3. Simpan adonan di tengah kulit, gulung kemudian kukus 20 menit.
  4. Setelah dikukus lalu simpan di freezer nanti sblm digoreng pot2 miring dulu. Hasilnya 11 pcs egg chicken roll..
  5. Nugget ayam : adonan dibulatin pakai 2 sendok masukkan ke putih telur lalu ke tepung roti. Simpan di wadah & masuk freezer. Hasilnya 15 pcs.
  6. Bakso goreng : adonan bentuk pakai dua sendok lsg goreng, klo mo digorengnya nanti simpen dulu aja adonan mentah di freezer nanti pas mo digoreng baru bentuk pakai 2 sendok. Td bkn hasilnya 21 pcs.
Bakso dari daging ayam ini benar-benar sedap bahkan tidak terasa ayamnya sama sekali, kenyal, mulus dan Tipsnya ternyata pada proses pembuatannya, seperti saat membuat bakso ikan, adonan saya banting Siapkan mangkuk, tuangkan bakso dan taburi dengan bawang goreng jika suka. Chicken egg roll yang tidak langsung digoreng bisa disimpan di freezer agar menjadi frozen food. Gunakan daging paha ayam agar teksturnya lebih lembut dan juicy. Lalu goreng nugget ayam dengan menggunakan deep fryer penggorengan, atau menggunakan wajan dengan minyak yang banyak. Seperti yang sudah kita ketahui, Nugget merupakan salah satu jenis coating food, yaitu makanan olahan yang terdiri atas adonan atau bahan baku yang dilapisi dengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat egg chicken roll, nugget ayam, bakso goreng dlm 1 adonan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar