-->

Resep: Jongkong Bangka Anti Ribet!

Ingin memasak jongkong bangka yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong bangka terbaik! jongkong bangka salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Jongkong Bangka

Pada umumnya orang malas mulai memasak jongkong bangka karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong bangka! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bangka Belitung memiliki ✅ kue khas yang enak dan terkenal yaitu kue jongkong. Hong Kong (Chinese: 香港, Cantonese: [hœ́ːŋ.kɔ̌ːŋ] (listen)), officially the Hong Kong Special Administrative Region of the People's Republic of China (HKSAR). Kue jongkong adalah jajanan enak yang berasal dari Bangka Belitung.

Kalian dapat membuat jongkong bangka hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep jongkong bangka!

Untuk menyiapkan Jongkong Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan Hijau.
  2. Ambil of santan.
  3. Ambil of sari pandan suji.
  4. Siapkan of tepung beras.
  5. Diperlukan of tepung sagu.
  6. Diperlukan of gula pasir.
  7. Dibutuhkan of garam.
  8. Siapkan of Air kapur sirih (skip karena ga punya).
  9. Sediakan of Lapisan putih (modif hanya 3/4 resep asli).
  10. Gunakan of santan.
  11. Diperlukan of tepung beras.
  12. Dibutuhkan of tepung sagu.
  13. Dibutuhkan of garam.
  14. Sediakan of gula pasir.
  15. Diperlukan of Daun pandan.
  16. Sediakan of Gula cair.
  17. Siapkan of gula jawa.
  18. Ambil of air.
  19. Ambil of Daun pandan.

Kue ini banyak diminati masyarakat Belitung dan merupakan Kue Jongkong Bangka Belitung. (Foto: kuliner.ilmci.com). Специа́льный администрати́вный райо́н Гонко́нг (иер. трад. 香港特別行政區, упр. 香港特别行政区, англ. Hong Kong Special Administrative Region, кант. Kue Jongkong Bangka - Makanan Khas Bangka Belitung. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Jongkong Bangka:

  1. Masak gula jawa + air + daun pandan 2 lembar. Masak sampai gula cair dan mengental. Saring dan sisihkan..
  2. Untuk lapisan hijau : campur semua bahan, aduk rata. Saring dan masak dengan api kecil. Aduk terus sampai mendidih dan mengental..
  3. Matikan api, tuang dalam cup plastik kurang lebih 1/2 cup. Tuang semua adonan ke dalam semua cup yang ada..
  4. Untuk lapisan putih : campur semua bahan yang ada, saring lalu tambahkan 2-3 lembar daun pandan. Masak dengan api kecil hingga meletup dan mengental..
  5. Setelah lapisan putih mengental dan mendidih. Adonan dapat diisi ke cup yang sebelumnya sudah diisi dengan lapisan hijau. Kira-kira 1/4 cup..
  6. Tuang seluruh lapisan putih dalam cup yang sudah diisi lapisan hijau..
  7. Bila sdh terisi penuh semua cup diamkan hingga dingin dalam suhu ruang. Setelah dingin masukan ke dalam kulkas. Lebih enak bila dimakan dalam kondisi dingin dan disiram dengan gula cair..
Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Makanan Khas Bangka Belitung pertama yang tidak bisa kamu lewatkan adalah kue Jongkok, Kue asal khas pulau Bangla ini salah satu kuliner yang menjadi kuliner. Non-Hong Kong residents coming from the Mainland, Macao and Taiwan will be denied entry to Hong Kong if they have been to any overseas countries and regions in the past. Bangka Island Porridge aus-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong bangka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar