-->

Resep: Kue Jongkong Khas Palembang👩‍🍳 Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak kue jongkong khas palembang👩‍🍳 yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong khas palembang👩‍🍳 terbaik! kue jongkong khas palembang👩‍🍳 salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Jongkong Khas Palembang👩‍🍳

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue jongkong khas palembang👩‍🍳 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong khas palembang👩‍🍳! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak kue jongkong khas palembang👩‍🍳 hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue jongkong khas palembang👩‍🍳 yuk!

Untuk memasak Kue Jongkong Khas Palembang👩‍🍳, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan 1:.
  2. Ambil of air.
  3. Diperlukan of gula merah (diiris-iris).
  4. Diperlukan of gula pasir.
  5. Sediakan of Bahan 1 sy skip, saya ganti dengan 120ml gula aren cair.
  6. Dibutuhkan of Bahan 2:.
  7. Gunakan of Air pasta pandan.
  8. Gunakan of tepung beras.
  9. Dibutuhkan of tepung tapioka.
  10. Siapkan of santan kental (sy skip, ganti dengan 6 sdm fiber creme).
  11. Diperlukan of gula pasir.
  12. Gunakan of garam.
  13. Dibutuhkan of daun pandan.
  14. Siapkan of Bahan 3:.
  15. Gunakan of air.
  16. Gunakan of tepung beras.
  17. Dibutuhkan of tepung tapioka.
  18. Dibutuhkan of garam.
  19. Ambil of gula pasir.
  20. Ambil of plastik ukuran sedang.

Proses memasak Kue Jongkong Khas Palembang👩‍🍳:

  1. Masak bahan 1 sampai gula larut, angkat lalu tuang ke dalam cup plastik. Karena saya menggunakan gula aren cair jadi gula aren langsung di tuang ke dalam cup plastik..
  2. Campur semua bahan 2 lalu masak dengan api kecil sambil di aduk-aduk hingga meletup dan mengental. Lalu tuang ke dalam cup plastik..
  3. Kemudian campur bahan 3 lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga meletup dan mengental, lalu tuang juga dalam cup plastik..
  4. Lalu sajikan, kue jongkong lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin, saya masukkan ke dalam kulkas lebih kurang 2 jam (sesuai selera) sambil menunggu waktu berbuka..

Mudah bukan membuat kue jongkong khas palembang👩‍🍳? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar