-->

Resep: Kue talam ubi ungu Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep kue talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue talam ubi ungu cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Kue talam ubi ungu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Kalian dapat memasak kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan ungu:.
  2. Dibutuhkan 200 gr of ubi ungu, kukus haluskan.
  3. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  4. Siapkan 70 gr of tepung tapioka.
  5. Ambil 30 gr of tepung beras.
  6. Gunakan 200 ml of santan.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  8. Gunakan of Bahan putih:.
  9. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  10. Diperlukan 15 gr of tepung tapioka.
  11. Sediakan 175 ml of santan.
  12. Gunakan 3/4 sdt of garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara menghidangkan Kue talam ubi ungu:

  1. Lapisan ungu : Blender ubi, gula,garam dan santan hingga halus. Tuang dalam baskom. Tambahkan tepung beras dan tapioka, aduk hingga licin.
  2. Tuang dalam cetakan yang telah dioles minyak tipis, cukup sampai 3/4 dari tinggi cetakan. kukus 10 mnt hingga set, api sedang saja. Karena cetakan saya pada ga tau kemana cuma 7 biji yg ketemu jadi sisanya saya taruh dalam loyang saja 😂😂. Sebelumnya kukusan harus sudah panas ya dan lapisi tutupnya dengan serbet..
  3. Sementara mengukus lapisan ungu, buat lapisan putihnya. Campur semua bahan hingga licin. Lalu setelah lapisan ungu set, tuang adonan putih diatasnya hingga penuh. Kukus kembali 10 mnt. Tutup kukusan agak dibuka sedikit ya biar jadinya nanti bagus..
  4. Setelah matang, angkat dari kukusan dan biarkan hingga benar2 dingin dan bagian atas benar2 set. Baru keluarkan dari cetakan..
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar