-->

Resep: Pindang kepala ikan patin yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia masak pindang kepala ikan patin yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang kepala ikan patin terbaik! pindang kepala ikan patin cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Pindang kepala ikan patin

Kebanyakan orang malas mulai memasak pindang kepala ikan patin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kepala ikan patin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pindang ikan patin asal sumatera selatan ini memiliki ciri khas pada rasanya. Rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas. Lihat juga resep Pindang Patin Khas Palembang enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat pindang kepala ikan patin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang kepala ikan patin yuk!

Untuk membuat Pindang kepala ikan patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Kepala ikan patin.
  2. Ambil of Nanas sebelah.
  3. Sediakan 10 buah of cabe besar.
  4. Gunakan 5 buah of cabe kecil.
  5. Gunakan 10 buah of terong hijau kecil.
  6. Ambil 1 batang of sereh.
  7. Ambil 3 cm of jahe.
  8. Siapkan 3 cm of kunyit.
  9. Ambil 4 cm of laos.
  10. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  11. Ambil 3 siung of bawang putih.
  12. Ambil 2 lembar of daun salam.
  13. Ambil 1 buah of tomat.
  14. Gunakan secukupnya of Garam, gula.
  15. Gunakan of Minyak tu menumis.

Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat banyak, antara lain Pangasius pangasius atau Pangasius jambal, Pangasius humeralis, Pangasius. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia.

Proses memasak Pindang kepala ikan patin:

  1. Siapkan bahan..cuci bersih ikan. Potong nanas. Terong, cukup dibelah bawahnya, tomat, daun kemangi..
  2. Haluskan bawang merah., bawang putih, kunyit. Dan cabe. Laos, jahe dan sereh cukup digeprek.
  3. Didihkan air. Jika sdh mendidih masukkan ikan beserta bumbu yg sdh dihaluskan., daun salam, garam dan gula. Jika sdh mendidih masukkan ikan beserta bumbu kurleb 30 menit. Lalu masukkan nanas, terong. Koreksi rasa. Jika sdh mau dimatikan masukkan daun kemangi. Pindang siap dihidangkan.
Ikan patin termasuk golongan ikan catfish. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Ikan patin salah satu jenis ikan yang digemari di indonesia. Bentuk tubuh relatif memanjang serta kepala relatif kecil. Ujung mulut terdapat dua pasang sungut pendek, dan bagian.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang kepala ikan patin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar