-->

Resep: Talam ketan ubi ungu Anti Gagal!

Coba resep talam ketan ubi ungu sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - talam ketan ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Talam ketan ubi ungu

Banyak orang sudah menyerah duluan talam ketan ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ketan ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan talam ketan ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ketan ubi ungu yuk!

Untuk membuat Talam ketan ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of beras ketan putih,cuci bersih n rendam slm 2 jam.
  2. Diperlukan 250 ml of santan, sy pkai kara + air matang.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  4. Siapkan 3 lbr of daun pandan.
  5. Dibutuhkan of Bahan atas :.
  6. Diperlukan 300 gr of ubi ungu kukus, haluskan.
  7. Sediakan 100 gr of tepung tapioka.
  8. Dibutuhkan 50 gr of tepung beras.
  9. Sediakan 2 sdm of tepung maezena.
  10. Siapkan 75 gr of gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  12. Siapkan 1 of .
  13. Sediakan 450 ml of santan (sy pke skm putih 1 bks + 1/2 bks kecil santan bubuk.
  14. Sediakan of air matang.
  15. Gunakan of Minyak goreng utk mengoles loyang.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana. Ubi Ungu mengandung kandungan gizi yang sangat tinggi. Tambahkan ubi ungu, uleni hingga tercampur.

Langkah-langkah menyiapkan Talam ketan ubi ungu:

  1. Tiriskan ketan, lalu kukus slm 15 mnt.
  2. Setelah itu masak santan dg garam n daun pandan, aduk smp mndidih.
  3. Stelah mndidih angkat & siramkan pd ketan yg sdh dkukus td, tutup n diamkan agar meresap.
  4. Smentara itu siapkan bahan" utk lapisan atasnya..
  5. Stelah ketannya meresap masukkan k'dlm loyang yg sdh d'oles minyak goreng, ratakan ketan dlm loyang n tekan" agar padat lalu kukus lg 15 mnt. Tutup panci kukusan d'lapis serbet bersih agar air tdk menetes d'loyang.
  6. Brikutnya campur ubi ungu kukus yg dhaluskan dg santan+ susu, garam n gula, tepung tapioka, tepung beras, tepung maezena, lalu blender agar tercampur rata.
  7. Lalu tuang perlahan d'atas ketan yg sedang d'kukus & kukus lg slma 30 mnt.
  8. Stelah itu angkat, dinginkan smp dingin sx lalu potong" n sajikan.
  9. Semoga suka ya....
Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara. Awal Mulanya cara membuat kue talam dengan ubi ungu. Namun sekarang aneka kue talam sudah dibuat dengan banyak variasi jadi tidak akan bosan untuk membuat kue. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ketan ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar