-->

Resep: Talam ubi ungu sederhana Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan talam ubi ungu sederhana! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Talam ubi ungu sederhana

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu sederhana karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Belum lagi warnanya bisa memberikan tampilan. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat talam ubi ungu sederhana hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of Ubi ungu ukuran sedang.
  2. Diperlukan 1/4 of Tepung sagu.
  3. Ambil 1/2 gelas of Santan.
  4. Ambil 2 sendok makan of Terigu.
  5. Sediakan 10 sendok makan of Gula pasir.
  6. Siapkan of Garam secukup nya.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Подробнее.

Cara menyiapkan Talam ubi ungu sederhana:

  1. Ubi yg sudah di kupas lalu di cuci setelah itu rebus sampai empuk, setelah matang angkat lalu taruh di wadah.
  2. Ubi lalu di haluskan dan setelah halus campur dengan sagu, gula 7 sendok makan, garam sedikit aj, di uleni agar tercampur jadi satu lalu tuangkan air sedikit2 hingga menjadi adonan (bisa di bulat-bulat)..
  3. Untuk santan nya campur dengan terigu dan gula pasir 3 sendok makan, garam sdikit aj lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu langsung di masukan ke dalam cetakan agar-agar, langsung di kukus hingga matang..
  4. Setelah matang angkat dan masukan adonan ubi ungu tadi lalu kukus lagi hingga matang. Setelah matang angkat dari cetakan lalu taruh di piring atau loyang. Bisa jg talam ubi ini di taburi dengan kelapa parut bagi yg suka. Dan gula jg bisa di kurangi bagi yg tidak suka manis. Selamat mencoba..
Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Talam ubi merupakan salah satu kue yang populer di bulan puasa. Yuk simak resep kue talam ubi tersebut beserta cara membuatnya di sini. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu sederhana? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar