-->

Cara Gampang Memasak Sayur Pare campur tempe Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak sayur pare campur tempe yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur pare campur tempe terbaik! sayur pare campur tempe salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sayur Pare campur tempe

Pada umumnya orang sudah minder duluan sayur pare campur tempe karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur pare campur tempe! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Apabila telah seperti itu, angkat dan tiriskan. Cara Membuat Tumis Pare Campur Tempe. Panaskan minyak goreg secukupnya saja pada wajan atau.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak sayur pare campur tempe hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur pare campur tempe yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Pare campur tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 buah of pare.
  2. Siapkan 1 papan of tempe ukuran kecil.
  3. Diperlukan Secukupnya of ikan asin teri.
  4. Ambil of Garam.
  5. Siapkan of Gula merah.
  6. Siapkan of Rocyo.
  7. Diperlukan of Bumbu halus;.
  8. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 4 buah of kemiri.
  11. Dibutuhkan 12 buah of cabe merah keriting.
  12. Diperlukan 6 buah of cabe merah rawit.

Kali ini dapur bu haji akan berbagi resep dan cara membuat tumis kacang panjan… Resep Masak Kacang Panjang Campur Tempe. Lihat juga resep Tumis tempe sayur enak lainnya. Sayur pare adalah makanan yang terbuat dari bahan utama tanaman pare serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Namun yang menjadi permasalahan adalah banyak yang tidak gemar mengkonsumsi sayur pare karena memiliki rasa yang sangat pahit.

Langkah-langkah memasak Sayur Pare campur tempe:

  1. Potong pare buang bijinya, kemudian potong2, lalu cuci bersih,saya pake garam supaya paitnya berkurang.
  2. Potong2 juga tempe lalu goreng,.
  3. Cuci teri.
  4. Ulek bumbu halus,, lalu tumis, dan tumis juga teri, bisa juga tambahkan salam dan lengkuas, karna saya lupa jadi tidak pakai.
  5. Jiga bumbu sudah harum dan matang masukan Pare aduk2,lalu beri air.
  6. Tambahkan juga garam, gula merah, royco, tunggu hingga mendidih dan empuk.
  7. Tes rasa, jika sudah rasa cukup matang dan empuk juga enak, siap dinikmati dengan nasi hangat.
Pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu iris tipis bawang merah dan bawang putih yang telah anda siapkan. Sop Seafood Penne - Bihun Goreng Putih - Tumis Buncis dan Wartel. Nasi Campur - Sayur Lodeh - Tempe Goreng - Ikan Kembung. nasi sayur kangkung toge - gado-gado campur. Tambahkan pula sayur kacang panjang serta sedikit daun melinjo supaya makin komplit hidangan sayur ini. Baca juga: Resep Sop Kimlo, Sayur Kuah Sementara itu, untuk penambah aroma dan cita rasa, tambahkan rempah-rempah ke dalam kuah sayur.

Selamat mencoba resep sayur pare campur tempe! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar