-->

Cara Gampang Menghidangkan Pindang patin Anti Ribet!

Coba resep pindang patin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pindang patin adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pindang patin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pindang patin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat Подробнее. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat pindang patin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang patin yuk!

Untuk menyiapkan Pindang patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of ikan patin potong sesuai selera.
  2. Diperlukan 1 sachet of bumbu racik sayur asem.
  3. Dibutuhkan sedikit of daun kemangi.
  4. Gunakan 400 ml of air.
  5. Dibutuhkan of bumbu yg di iris:.
  6. Gunakan 3 siung of bwng merah.
  7. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 3 cm of kunyit.
  9. Sediakan 2 cm of jahe.
  10. Gunakan 2 bh of cabe merah.
  11. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  12. Dibutuhkan of daun salam dan laos yg dikeprek.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Proses menyiapkan Pindang patin:

  1. Bersihkan ikan dan dicuci,sisihkan.
  2. Rebus air sampai mendidih,masukan bumbu racik,bumbu iris,laos dan daun salam,garam secukupnya.
  3. Masukan ikan dan sedikit daun kemangi,masak hingga matang,siap disajikan,dan disantap nyam...nyam...☺.
Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Mudah bukan membuat pindang patin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar