-->

Cara Membuat Kue jongkong Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue jongkong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue jongkong, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue jongkong

Banyak orang tidak berani memasak kue jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak kue jongkong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue jongkong!

Untuk menyiapkan Kue jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of tepung ketan putih.
  2. Sediakan of Gula merah(iris2).
  3. Dibutuhkan of vanili.
  4. Ambil of Kelapa muda parut.
  5. Diperlukan of Air hangat.
  6. Dibutuhkan of Daun pisang dan lidi 2 ruas jari kurleb.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Proses menyiapkan Kue jongkong:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan jadi satu dalam wadah uleni dengan air hangat sedikit demi sedikit kecuali Gula merah.
  3. Masukkan adonan 1 sdm dalam daun pisang yang dibentuk kerucut,kemudian atasnya diberi secukupnya irisan gula merah setelah itu beri adonan lagi kurleb 1 sdm,tutup daun pisang dan kunci dengan tusuk lidi.
  4. Siapkan panci kukusan,tunggu sampai air dibawah bunyi blebek blebek kemudian taruh bungkusan kue hongkong kukus kurleb 25 menit,setelah itu hidangkan dalam wadah dan siap disantapšŸ¤—.
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Mudah bukan membuat kue jongkong? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar