-->

Cara Menyiapkan Jongkong jajanan pasar Anti Gagal!

Coba resep jongkong jajanan pasar sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! jongkong jajanan pasar salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Jongkong jajanan pasar

Kebanyakan orang malas mulai memasak jongkong jajanan pasar karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong jajanan pasar! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi Anda yang tinggal di kota besar agak susah untuk mencicipi kue lezat ini. Satu lagi jajan pasar yang terbuat dari singkong dan digemari oleh banyak orang. Adalah Jongkong Singkong yang biasanya banyak ditemukan di penjual kue-kue tradisional yang berada di Kota Semarang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat jongkong jajanan pasar hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin jongkong jajanan pasar yuk!

Untuk menghidangkan Jongkong jajanan pasar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan gula:.
  2. Sediakan of gula merah diiris tipis-tipis.
  3. Dibutuhkan of air+2 pandan.
  4. Diperlukan of Bahan adonan hijau.
  5. Diperlukan of tepung beras.
  6. Sediakan of tepung tapioka.
  7. Siapkan of garam.
  8. Sediakan of air pabdan (10 lembar, diblender).
  9. Sediakan of santan.
  10. Diperlukan of gula pasir.
  11. Gunakan of Bahan adonan putih.
  12. Diperlukan of tepung beras.
  13. Siapkan of tepung tapioka.
  14. Diperlukan of garam.
  15. Gunakan of gula pasir.
  16. Ambil of daun pandan.
  17. Sediakan of santan.
  18. Diperlukan of vanili.

Sama seperti jajan pasar lain yang ada di daftar ini, jongkong … Ada berbagai pilihan jajanan pasar dari singkong yang rasanya sangat lezat dan menggugah Tekstur dari jongkong memang sedikit lengket dan pada bagian tengahnya berisi gula merah. Selain rasanya yang nikmat, pembuatan jajanan pasar tersebut juga mudah, lho. Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman Brilio.net resep jajanan pasar yang mudah sekaligus enak dari. One of my favorite street food stalls in Hong Kong: great location in Mongkok, friendly people, cheap and tasty street food: spicy.

Langkah-langkah membuat Jongkong jajanan pasar:

  1. Masak terlebih dahulu gula merah sampai agak mengental. Dinginkan.
  2. Campurkan smua bahan hijau, aduk rata dan saring, kemudian dimasak sambil terus diaduk sampai mengental. Kecilkan api aduk terus sampai adonan rata dan licin. Sisihkan.
  3. Campurkan smua bahan putih, aduk rata dan saring, kemudian dimasak sambil terus diaduk sampai mengental. Kecilkan api aduk terus sampai adonan rata dan licin. Sisihkan.
  4. Masukan 1 sendok sup gula merah dalam gelas, tambahkan adonan hijau, lalu ditimpakan adonan putih. Siap disajikan. Lebih nikmat dalam keadaan dingin. Selamat mencoba..
Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Anda tak mungkin bisa mendapatkan kue tradisional ini di toko karena kue ini kebanyakan dijual di pasar tradisional. Aneka jajanan pasar biasa dipilih untuk kudapan saat berbuka puasa. Kue Lily merupakan merek jajanan pasar premium. Bisa ditemui di beberapa mal besar Jakarta.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong jajanan pasar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar