-->

Langkah Mudah Memasak Pindang salai Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pindang salai ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pindang salai! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pindang salai

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pindang salai karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang salai! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

The technique is native to Java and Sumatra. Salai adalah sebutan untuk ikan yang telah diasap untuk mengurangi kandungan air dan mengawetkan ikan. Jenis pindang yang ditawarkan oleh RM Pindang Simpang Bandara antara lain pindang ikan tapah, pindang ikan salai, dan pindang tulang.

Kalian dapat membuat pindang salai hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang salai yuk!

Untuk menyiapkan Pindang salai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 700 gram of ikan salai (me : patin salai).
  2. Diperlukan 9 buah of cong kediro a.k.a tomat kecil hijau (potong2).
  3. Gunakan 5 buah of terong bulat (belah dua).
  4. Siapkan 1 buah of serai (geprek).
  5. Gunakan 1 ruas of laos (geprek).
  6. Diperlukan 5 lembar of daun salam.
  7. Gunakan 1 sdm of kecap asin.
  8. Sediakan 1 liter of air.
  9. Sediakan secukupnya of Gula dan garam.
  10. Sediakan of Bumbu yg dihaluskan.
  11. Siapkan 9 buah of bawang merah.
  12. Sediakan 7 buah of bawang putih.
  13. Ambil 11 buah of cabe merah keriting.
  14. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit hijau.
  15. Diperlukan 5 buah of cabe rawit merah.
  16. Sediakan 2 ruas of kunyit.
  17. Ambil of Pelengkap.
  18. Gunakan 1 buah of tomat (potong-potong).
  19. Ambil 1 batang of daun bawang (potong-potong).

Selain pindang juga ada brengkes tempoyak. Salah satunya seperti di Resto Dapur Makyos ini yang menyediakan pindang Salai Ikan Lais. Pindang merupakan makanan (lauk) khas Palembang Melayu. Pindang merupakan masakan dengan pengolahan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang salai:

  1. Rendam salai menggunakan air garam kurleb 15 menit.
  2. Panaskan air hingga mendidih, kecilkan api.. masukkan bumbu halus, kunyit, laos, daun salam kurleb 15 menit (masak dengan api kecil).
  3. Masukkan terong dan cong kediro, gula, garam, kecap asin. Tunggu sampai 10 menit.
  4. Setelah 10 menit masukkan ikan salai.
  5. Koreksi rasa.
  6. Taburkan daun bawang dan tomat.
Pada masa lalu, aktivitas masyarakat yang tinggi, menyebabkan dorongan untuk memasak secara praktis. SajianSedap.com - Pindang ikan, mulai dari patin hingga salah, diduga sudah sangat tua keberadaannya. Ini terlihat dari proses pengolahan masakan. Pindang pegagan lebih soft rasa trasi-nya. Pindang dari daerah Meranjat juga sering memakai ikan salai (ikan yang diasap) untuk memperkuat citarasanya.

Selamat mencoba resep pindang salai! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar