-->

Langkah Mudah Memasak talam ubi ungu Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak talam ubi ungu yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - talam ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

talam ubi ungu

Banyak orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 ml of santan encer saja.
  2. Sediakan 100 gr of tepung beras putih.
  3. Diperlukan 1 sdm of sagu.
  4. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 250 gr of ubi ungu kukus haluskan.
  7. Siapkan of bahan lapisan atas:.
  8. Diperlukan 200 ml of santan kental.
  9. Sediakan 80 gr of tepung beras.
  10. Ambil 20 gr of sagu.
  11. Gunakan 1 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan talam ubi ungu:

  1. siapkan dandang.panasksn airnya.
  2. campur semua bahan..aduk sampai tidak ada yg mnggumpal.siapkan cetakan(boleh apa aja sesuai yg ada dirumah)msukan adonan sepertiganya saja.kukus 5mnit.
  3. setelah itu baru msukan adonan atasnya.sampai cetakan kue nya penuh.kukus lagi slma 5 mint.angkat..keluarkan dr cetakan..
  4. mudah kan membuatnya..selamat mncobaa.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar