-->

Rahasia Membuat Kue cubit meleleh Kekinian

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep kue cubit meleleh ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan kue cubit meleleh untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue cubit meleleh

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue cubit meleleh karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit meleleh! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat kue cubit meleleh hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cubit meleleh yuk!

Untuk menghidangkan Kue cubit meleleh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 of butur telur ayam.
  2. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  3. Sediakan 2 sdm of magarin/mentega (dilelehkan).
  4. Diperlukan 10 sdm of tepung segitiga biru.
  5. Sediakan 1 bungkus of vanili bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  7. Diperlukan 1 sdt of soda kue.
  8. Diperlukan 1 gelas kecil of air putih.
  9. Sediakan of Toping : ceres dan keju (terserah mau apa aja suka2 lu pada).

The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets. Kue cubit sebagai jajanan yang sering kamu jumpai disetiap sudut kota. Jajanan yang terkenal ini banyak disukai oleh semua orang karena rasanya yang gurih dan manis juga variasi toping yang. GenPI.co - Kue cubit merupakan camilan favorit di berbagai kalangan usia.

Cara menyiapkan Kue cubit meleleh:

  1. Siapkan baskom.
  2. Masukan telur gula dan vanilli mixer sampe pegel.
  3. Setelah mengembang adonan telurnya masukan tepung terigu, air dan mentega/margarin cair (demi apah sampe skrg gua gak bisa bedain mana mentega mana margarin 😂 pokoknya yg ada diwarung2 madura itu yg gua beli) aduk dengan sepatula sampai jadi adonan siap masak.
  4. Harusnya tunggu selama 1 jam biar adonannya mengembang tapi karena gua gak sabaran langsung aja gua masak 😂.
  5. Akhirnya matang dan habis dalam sekajap 😭.
Kelezatan kue cubit setengah matang memang tak tertandingi. Saat dimakan, adonannya yang manis akan meleleh di. Kue cubit memang begitu digemari, rasa yang nikmat dan kelezatan rasa manis yang begitu menggoda membuat para penikmatnya selalu dimanjakan setiap kali menyantap kue ini. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit meleleh hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar