-->

Rahasia Membuat Pindang patin (#postingrame2_ikan) Untuk Pemula!

Coba resep pindang patin (#postingrame2_ikan) sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan pindang patin (#postingrame2_ikan) untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pindang patin (#postingrame2_ikan)

Kebanyakan orang sudah minder duluan pindang patin (#postingrame2_ikan) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin (#postingrame2_ikan)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. YO WASAPPP!!!! akhirnya Mace Tin masak PINDANG PATIN KHAS PALEMBANG Ala Mace Tin yummmy. ๐Ÿ”บSong by๐Ÿ”บ : Reasons To Hope - Reed Mathis https://studio.youtube.

Kalian dapat memasak pindang patin (#postingrame2_ikan) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang patin (#postingrame2_ikan) yuk!

Untuk menyiapkan Pindang patin (#postingrame2_ikan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gram of ikan patin (3-4 potong ikan patin).
  2. Sediakan 5 utas of kacang panjang, potong2.
  3. Gunakan 2 buah of tomat potong juring + 4 butir asam kandis.
  4. Ambil 1 batang of serai digeprek.
  5. Diperlukan 1/2 cm of laos.
  6. Ambil 2 siung of bawang putih, iris tipis.
  7. Ambil of bumbu halus :.
  8. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  9. Ambil 1 buah of lombok merah besar.
  10. Gunakan sedikit of kunyit.
  11. Diperlukan 3 butir of kemiri (saya skip krn saya lbh suka kuahnya bening).
  12. Dibutuhkan secukupnya of garam dan kaldu bubuk.

Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan matang. Pindang Patin Palembang - Para pecinta kuliner yang berbahagia, kalau temen-temen mendengar kata "Palembang", apa yang pertama kali terbayang di benak temen-temen? Itu wajar, karena Palembang memang terkenal dengan kue ini.

Langkah-langkah memasak Pindang patin (#postingrame2_ikan):

  1. Lumuri ikan dgn jeruk nipis diamkan 10 menit, lalu cuci lg ikan..
  2. Haluskan bumbu, lumuri ikan dgn bumbu halus diamkan 10 menit..
  3. Didihkan air dlm panci. Panaskan sedikit minyak lalu tumis ikan beserta bumbu masukan serai dan laos. Tambahkan sedikit air dr panci yg tadi masukan asam kandis dan kacang panjang aduk rata masukan tomat dan garam/kaldu bubuk. Bila air di panci sdh mendidih pindahkan ikan kedlm panci aduk rata dan tes rasa bila garam dan rasa asam sdh pas matikan api..
  4. Sajikan dgn nasi, sambel dan tempe goreng waaah... sedap nian..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š dan menu begini bikin pingin nambah nasi terus..hehehe.
Tapi siapa sangka, ternyata Palembang juga memiliki makanan khas lain yang sangat lezat yaitu Pindang Patin Palembang. Pindang Palembang bukanlah pindang yang dikenal sebagai cara sederhana mengawetkan ikan dengan perebusan dan penggaraman, tetapi merupakan masakan dengan kuah yang sedap nan segar dimasak bersama aneka bumbu rempah. Selain daging atau tulang iga, ikan patin juga termasuk di antara bahan yang sering digunakan. Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan malam. Dan tentunya dengan membuat masakan pindang ikan patin akan menambah koleksi menu harian anda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin (#postingrame2_ikan) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar