-->

Rahasia Menyiapkan Bolu Sakura Anti Gagal!

Coba resep bolu sakura sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu sakura merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu Sakura

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu sakura karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Begitu mendengar nama kue yang satu ini pasti kita langsung terbayang dengan bentuk bunga sakura nan cantik. Walaupun sejatinya bentuk kue ini tidak. Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +.

Teman-teman dapat memasak bolu sakura hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu sakura!

Untuk memasak Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 btr of telur.
  2. Diperlukan 125 gr of gula.
  3. Dibutuhkan 200 gr of terigu.
  4. Ambil 25 gr of maizena.
  5. Ambil 75 gr of margarin, dicairkan.
  6. Ambil of Karamel :.
  7. Sediakan 125 gr of gula.
  8. Ambil 250 ml of air hangat.

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu Kukus Mekar Anti Gagal & Bahan Simpel. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Ada yang ingat dengan makanan yang satu ini, Bolu Sakura?

Cara menghidangkan Bolu Sakura:

  1. Siapkan bahan. Buat sirup karamel terlebih dulu. Panaskan gula pasir di wajan teflon dengan api kecil. Saat semua gula sudah cair dan berubah warna menjadi coklat, tuangkan air hangat sedikit2, aduk sampai gula karamel larut. Tidak perlu sampai warna karamel tua sekali, supaya bolu tidak pahit rasanya.
  2. Panaskan kukusan.
  3. Mikser gula dan telur dg kecepatan tinggi sampai adonan putih mengembang.
  4. Turunkan kecepatan mikser, masukkan sirup karamel, kocok rata.
  5. Masukkan terigu dan maizena, kocok rata.
  6. Terakhir masukkan margarin cair dan kocok rata.
  7. Olesi sebelumnya cetakan dg sedikit margarin. Lalu tuang adonan ke dalam cetakan 3/4 tingginya. Saya membuat separo dari resep di atas, bisa menghasilkan 11 pc bolu..
  8. Kukus 15 menit dg api sedang. Hmm....wangi karamelnya langsung menyeruak ke seluruh ruangan.
  9. Siap disajikan. Enak, wangi karamel dan lembut.. 😋.
Bolu Sakura termasuk jajanan pasar yang sekarang sudah jarang terlihat karena semakin banyaknya camilan yang lebih modern. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu sakura hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar