-->

Resep: Bolu Gulung Sangat Lembut Ekonomis 6 telur aja Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Bolu Gulung Sangat Lembut Ekonomis 6 telur aja

Banyak orang sudah minder duluan bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hanya saja kita harus hati-hati ketika proses penggulungan kue tersebut agar hasilnya rapih dan cantik. Jadi ketika bolu masih panas silahkan lakukan proses penggulungan agar kue bolu masih lentur dan tidak patah. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja!

Untuk menghidangkan Bolu Gulung Sangat Lembut Ekonomis 6 telur aja, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 btr of Telur segar(yang masi kentall,baru).
  2. Sediakan 90 gr of Gula Pasir halus.
  3. Siapkan 1 sdm of Emulsifier (aku pake Ovalett).
  4. Diperlukan 70 gr of Tepung Segitiga(all purpose).
  5. Ambil 10 gr of Maizena.
  6. Sediakan 10 gr of Susu Bubuk (aku pake Dancow).
  7. Ambil 1 sdt of Vanila Essence (aku pake Mauritius).
  8. Dibutuhkan 125 gr of Butter (lelehkan,biarkan suhu ruang).

Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Brilio.net - Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Proses menghidangkan Bolu Gulung Sangat Lembut Ekonomis 6 telur aja:

  1. Siapkan loyang, olesi dasarnya dengan margarin/minyak loyang, alasi dengan kertas roti/baking paper. Oles lagi dengan margarin/minyak loyang. Sisihkan..
  2. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk dan campur semua bahan jadi satu kecuali mentega cair. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang, kental dan putih (cek kekentalan dg mengangkat mixer, adonan akan jatuh perlahan, tidak encer)..
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula karet hingga merata dan homogen.Panggang dengan suhu 200 derajat selama 12-15 menit..
  4. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan..
  5. Menurutku bolgul ini makin enak kalo dinikmati keesokan harinya terasa lebih gurih+padat.overall untuk bahan iritt kaya gni,hasilnya uda Oke buatku.. nyam.. Tapi musti belajar ngegulung bolgull ni..amatiran sii,susah madetin gulunganya..#tears.
  6. Bisa dikasi filling buttercream,selai blueberry,selai cokelat.suka2 hati yayyy...
  7. Filling buttercream.
  8. .
Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Resep cara membuat bolu gulung, hasilnya itu lembut dan manis. Bentuknya juga menarik ya, sehingga mudah disukai oleh siapa saja. Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat. Adonannya yang lembut selalu menjadi pilihan sebagai hidangan di berbagai acara.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu gulung sangat lembut ekonomis 6 telur aja hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar