-->

Resep: Bolu karamel kukus Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bolu karamel kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu karamel kukus adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu karamel kukus

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk menyiapkan Bolu karamel kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 125 gr of gula pasir.
  2. Diperlukan 300 ml of air.
  3. Gunakan 4 butir of telur.
  4. Ambil 75 gr of gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt of soda kue.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Gunakan 1/2 sdt of vanilli.
  8. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  9. Siapkan 65 gr of susu (SKM).
  10. Sediakan 1 sdm of susu bubuk.
  11. Siapkan 125 gr of tepung terigu.
  12. Siapkan 75 gr of tepung tapioka.
  13. Diperlukan 100 ml of minyak goreng.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Langkah-langkah menyiapkan Bolu karamel kukus:

  1. Masak gula pasir (125gr) mengunakan teflon untuk membuat karamel dengan api kecil,setelah semua gula mencair tuang air sedikit demi sedikit aduk rata masak sampai mendidih dan sisihkan.
  2. Siapkan loyang olesi mentega dan tepung lalu sisihkan,campurkan semua tepung aduk rata dan sisihkan.
  3. Siapkan tempat lalu masukkan telur dengan gula dan baking powder juga soda kue aduk rata setelah rata masukkan tepung bertahap diaduk rata sambil menuangkan air caramel yang sudah dingin,setelah semua merata masukkan minyak dan susu skm lalu aduk rata dan tuang ke dalam loyang (adonan sambil disaring).
  4. Kukus dalam waktu 35 menit, rasanya menul dan anti gagal, setelah dingin bisa disajikan.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar