-->

Resep: Nasi Goreng Bumbu Rendang Kekinian

Sedang cari resep nasi goreng bumbu rendang yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi goreng bumbu rendang terbaik! nasi goreng bumbu rendang adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Banyak orang malas mulai memasak nasi goreng bumbu rendang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bumbu rendang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ragam nasi goreng Nusantara dan bumbu rempahnya yang khas membuat nasi goreng menjadi menu yang disukai siapa saja. Selain rendang, sate Padang, dan telur balado, ada juga masakan khas Sumatra yang terkenal lainnya yaitu nasi goreng Padang. Ada berbagai rasa bumbu nasi goreng instan yang dapat Anda temui.

Sobat dapat menyiapkan nasi goreng bumbu rendang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng bumbu rendang!

Untuk menghidangkan Nasi Goreng Bumbu Rendang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 porsi of nasi putih.
  2. Gunakan 3 btr of telor, kocok lepas.
  3. Dibutuhkan 3 btg of daun bawang, iris.
  4. Diperlukan 2 ptg of ayam goreng, suwir/iris.
  5. Gunakan 1/2 sdt of garam halus.
  6. Diperlukan 50 ml of minyak goreng.
  7. Ambil of Bumbu2.
  8. Gunakan 1 of sct bumbu rendang basah (indofood).
  9. Siapkan 5 siung of bawang merah iris2.
  10. Sediakan 2 sdm of baceman bawang (5siung bawang putih haluskan).
  11. Diperlukan 5 bh of cabe rawit iris lembut.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  14. Gunakan 1/4 sdt of jinten bubuk.

Mulai dari rasa nasi goreng biasa, tom yum, rempah, seafood, sampai rendang. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera keluarga maupun selera Anda sendiri. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih.

Proses membuat Nasi Goreng Bumbu Rendang:

  1. Siapkan bahan2nya... Panaskan minyak goreng lalu masukkan telor kocok. Aduk2 hingga matang..
  2. Masukkan bawang merah dan cabe rawit. aduk2 sampai bamer layu. Lalu masukkan smua bumbu dan daun bawang. Masukkan irisan ayam aduk2 lg..
  3. Terakhir masukkan nasi putih. Aduk2 hingga rata. Tdk ada nasi yg menggerindil.
  4. Nasi goreng ini enak disantap dgn taburan bawang dan kerupuk..
Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki. Resep 'bumbu nasi goreng' paling teruji. nana erna. Nasi goreng jawa ini identik dengan tambahan sayur di proses memasaknya, bs kubis atau taoge yg biasa sy temui ketika membeli menu nasi goreng. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng bumbu rendang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar