-->

Resep: Pindang Ikan Patin Ala Mamah Kekinian

Coba resep pindang ikan patin ala mamah sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pindang ikan patin ala mamah adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pindang Ikan Patin Ala Mamah

Banyak orang sudah menyerah duluan pindang ikan patin ala mamah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin ala mamah! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Rujak Es Krim Andalan Mama Bunda Resep pindang patin, bisa menjadi pilihan masakan laut ala resto yang cocok dicoba. Pindang patin sendiri merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari Palembang. Kekhasan kuliner ini terletak pada cita rasanya yang beragam.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat pindang ikan patin ala mamah hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang ikan patin ala mamah yuk!

Untuk menghidangkan Pindang Ikan Patin Ala Mamah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Iris Bumbu.
  2. Sediakan 5 siung of Bawang Merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung of Bawang Putih.
  4. Diperlukan 2 ruas of Jahe.
  5. Diperlukan 1 ruas of Kunyit.
  6. Siapkan Secukupnya of Belimbing Sayur (Iris Kasar).
  7. Siapkan of Bahan Pelengkap.
  8. Ambil 5 lembar of Daun Jeruk.
  9. Diperlukan 3 lembar of Daun Salam.
  10. Gunakan 1 batang of Sereh (geprek).
  11. Sediakan Secukupnya of Daun Kemangi.
  12. Gunakan Secukupnya of Cabe Rawit Utuh/Iris.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of Air.
  14. Siapkan Secukupnya of Minyak Goreng (untuk menumis).
  15. Dibutuhkan of Ikan Patin.

Selain itu, berbeda dengan pindang di Jawa, yang membutuhkan proses pemasakan kembali, pindang patin palembang berbeda. Tempoyak adalah olahan daging buah durian yang difermentasikan. Rasanya asam segar, cocok diolah menjadi sambal atau makanan berkuah. Berikut ini resep pindang tempoyak ikan patin, masakan rumahan dari Palembang yang rasanya khas.

Cara membuat Pindang Ikan Patin Ala Mamah:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ikan dan potong sesuai selera..
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum. Masukkan semua bahan kecuali daun kemangi. Masak sampai air mendidih dan ikan matang..
  3. Terakhir masukkan daun kemangi. Aduk rata dan siap disajikan panas-panas. Rasanya asam pedas menyegarkan 😊.
Resep menggunakan ikan patin, namun Anda juga bisa menggunakan ikan jenis lain. Sebetulnya Pindang ala Palembang cukup variatif, tetapi yang paling terkenal adalah Pindang Patin. Disamping menu utamanya yang memang termasuk ikan lezat, Pindang Patin Palembang juga memiliki rasa bumbu yang sangat berkesan. Terutama pada kuahnya, dijamin bikin ketagihan. ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, tahukah Pindang itu tidak selalu harus diolah dengan santan tapi juga bisa menjadi kuah bening dan rasanya lebih segar dan sama menggodanya.

Mudah bukan membuat pindang ikan patin ala mamah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar