-->

Resep: Pindang peda simpel Untuk Pemula!

Ingin membuat pindang peda simpel yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang peda simpel terbaik! pindang peda simpel cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Pindang peda simpel

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pindang peda simpel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang peda simpel! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pindang merupakan hasil olahan ikan dengan cara kombinasi perebusan (pemasakan) dan penggaraman. Produk yang dihasilkan merupakan produk awetan ikan dengan kadar garam rendah. Seperti yang dilakukan Ferry Paslah atau lebih dikenal dengan Cak Ferry, terhadap menu di rumah makan yang dikelolanya bersama keluarga.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat pindang peda simpel hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang peda simpel yuk!

Untuk menyiapkan Pindang peda simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 Ekor of ikan peda (bisa ganti patin, nila, tongkol).
  2. Dibutuhkan sedikit of asam jawa / jeruk nipis.
  3. Ambil 2 lembar of daun salam remas-remas.
  4. Ambil 1 Batang of Serai memarkan.
  5. Ambil 1 Ruas of Laos/ Lengkuas di geprek.
  6. Dibutuhkan 1/2 of buat Tomat segar dipotong.
  7. Siapkan 2 Buah of Cabe Merah Besar (optional).
  8. Sediakan 2 Buah of Cabe Hijau Besar (optional).
  9. Sediakan 3 buah of belimbing wuluh/ belimbing tunjuk/belimbing sayur.
  10. Gunakan 300 cc of air.
  11. Siapkan 3 Sdm of Minyak.
  12. Siapkan of Bumbu Halus.
  13. Diperlukan 2 Siung of BP.
  14. Dibutuhkan 6 Siung of BM.
  15. Sediakan 1 Ruas of Kunyit.
  16. Diperlukan 1 Ruas of Jahe.
  17. Siapkan 3 Biji of Cabe merah keriting (boleh lebih/ skip).
  18. Dibutuhkan 1/4 Ruas of terasi (dikira-kira segitu) 😂.
  19. Gunakan of Bumbu.
  20. Siapkan of Garam.
  21. Gunakan of Gula.
  22. Siapkan of Lada bubuk.
  23. Diperlukan of Kaldu Jamur / Kaldu bubuk.

Pepes ikan asin, iga bakar dan pindang patin (Ist/Cak. Pindang Ikan Patin Resep Asli Dari Palembang. Cara Memasak Orak Arik Ikan Peda Telur. alachefentin. Cumi Sambal Pete Ala Sundiyah Kuliner.

Cara menyiapkan Pindang peda simpel:

  1. Bersihkan ikan peda segar, potong sesuai selera lumuri dengan asam jawa yang sudah di larutkan dengan air / air jeruk nipis dan kasih garam secukupnya, biarkan sebentar (taroh dalam kulkas lebih baik).
  2. Tumis Bumbu halus dengan minyak, masukkan daun salam, laos, dan serai, tumis lalu masukkan air (saya tumis dulu biar ngga langu, mau langsung di cemplungin juga bisa saat airnya mendidih)..
  3. Saat air mulai mendidih masukan potongan belimbing wuluh/ belimbing sayur/ belimbing tunjuk. Masukkan potongan Cabe Merah & Hijau besar tadi. Biarkan sebentar lalu tambahkan gula, garam, lada, kaldu sesuai selera, tes rasa..
  4. Masukkan Peda yang sudah di marinasi tadi, biarkan sampai mendidih kurleb 10-15 menit. Tes rasa lagi, jika sudah pas masukkan tomat segar biarkan agak sedikit layu, matikan api dan sajikan.
Resep dengan petunjuk video: Pindang adalah kombinasi dari proses pemasakan dengan cara direbus dan digarami. Pindang Ikan, menikmati hangatnya kuah kaldu dengan lembutnya ikan, dijamin bisa. Peda adalah produk fermentasi ikan yang umumnya dibuat dari ikan kembung yang merupakan Untuk mengetahui jenis‑jenis bakteri yang berperan pada pembentukan histamin pada ikan peda. PINDANG UDANG Pindang udang Lecker dari Palembang, Olahan Pindang Udang Nanas adalah masakan dari Palembang yang wajib banget kamu cobain, Pindang Udang Nanas sangat segar. Resep pindang ikan yang saya sertakan di bawah adalah hasil modifikasi saya sendiri, ada Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari.

Selamat mencoba resep pindang peda simpel! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar