-->

Resep: Talam Ubi Ungu Kekinian

Ingin masak talam ubi ungu yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Talam Ubi Ungu

Banyak orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Lapisan pertama (ungu):.
  2. Ambil 400 gr of Ubi ungu.
  3. Gunakan 400 ml of santan.
  4. Sediakan 80 gr of gula pasir.
  5. Gunakan 150 gr of tepung tapioka.
  6. Sediakan 50 gr of tepung beras.
  7. Siapkan Sejumput of Garam.
  8. Ambil of Lapisan kedua (putih):.
  9. Gunakan 350 ml of santan.
  10. Gunakan 60 gr of tepung beras.
  11. Ambil 40 gr of tepung tapioka.
  12. Ambil Sejumput of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Kukus Ubi ungu sampai matang, Lalu haluskan selagi panas..
  2. Campur semua bahan ubi, saring. Pastikan tidak ada tepung yang menggumpal. Hasil saringan masukan lagi ya (memang ada kasar-kasar). Boleh disaring kalo suka..
  3. Tuang kedalam cetakan sampai 3/4 bagian Lalu Kukus selama 15 menit.
  4. Campur semua Bahan lapisan kedua lalu masukkan diatas adonan putih. Kukus selama 30 menit.
  5. Dinginkan dan keluarkan dari cetakan.. sajikan ❤️ selamat mencoba.....
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar