-->

Resep: Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! talam ubi ungu merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Kalian dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A.
  2. Diperlukan 200 gr of Ubi ungu (rebus, haluskan).
  3. Gunakan 70 gr of Tepung sagu.
  4. Siapkan 30 gr of Tepung beras.
  5. Ambil 90 gr of Gula pasir.
  6. Dibutuhkan 175 ml of Santan (instant 65 ml+air).
  7. Gunakan 1/2 sdt of Garam.
  8. Ambil of Bahan B.
  9. Sediakan 30 gr of Tepung beras.
  10. Sediakan 15 gr of Tepung sagu.
  11. Ambil 170 ml of Santan (instant 65ml+air).
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt of Garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Campur semua bahan A aduk rata kemudian saring agar adonan halus tanpa serat ubi.
  2. Tuang ke dalam cetakan sebanyak 3/4 cetakan kukus selama 10 menit pada yang telah dipanaskan sebelumnya.
  3. Sambil menunggu adonan pertama matang, campur semua bahan B aduk rata sisihkan.
  4. Setelah 10 menit, buka kukusan tuang adonan B ke masing2 cetakan sampai penuh kukus kembali 10 menit angkat biarkan dingin kemudian keluarkan dari cetakan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar