-->

Cara Gampang Menghidangkan 338. 🎂 Bolu Ubi Jalar Panggang Anti Gagal!

Coba resep 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

338. 🎂 Bolu Ubi Jalar Panggang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang!

Untuk menyiapkan 338. 🎂 Bolu Ubi Jalar Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Utama ;.
  2. Gunakan 150 Gram of Ubi jalar (me : warna kuning).
  3. Siapkan of Bahan A :.
  4. Ambil 2 of bt Telur Ayam.
  5. Siapkan 100 gram of Gula Tepung (me : Gula pasir).
  6. Ambil 1/2 sd teh of SP.
  7. Dibutuhkan of Bahan B :.
  8. Siapkan 150 gram of Tepung Terigu.
  9. Diperlukan 2 of sd mkn Tepung Maizena.
  10. Siapkan 1/2 sd teh of Baking Powder.
  11. Diperlukan 1 sd teh of Garam.
  12. Diperlukan 1 of sct Vanili.
  13. Dibutuhkan 1 of sct Santan Instan.
  14. Ambil of Bahan C :.
  15. Gunakan 100 ml of air +1 sct SKM.
  16. Diperlukan 4 of sd mkn Margarine (50 gram).
  17. Gunakan 4 of sd mkn minyak goreng.
  18. Siapkan of Topping :.
  19. Siapkan of Pasta Dark Chocolate.
  20. Siapkan sesuai selera of Dll.

Proses menyiapkan 338. 🎂 Bolu Ubi Jalar Panggang:

  1. Kupas ubi cuci bersih, potong2 kukus / rebus. Dan haluskan (pake alat apa aja bisa).
  2. Siapkan semua bahan. Cairkan SKM dgn 100 air.Cairkan margarine (dgn cara si tim ya.. spt resep saya yg lain) dan tambahkan minyak goreng. Campur bahan kering..
  3. Pisahkan putih dan kuning telur. Kocok putih Telur sampe berbusa. Baru masukkan kuning telur satu per satu. Sekitar 2 mnt baru masukkan gula, SP. Kocok sampe mengembang (pucat).
  4. Selanjutnya Masukkan santan dan tepung (bahan kering yg telah di ayak) ber selang dgn bahan cair. Dan pastikan tepung yg terakhir masuk. Mixer dgn kecepatan rendah asal tercampur saja..
  5. Selanjutnya aduk dgn spatula dari kanan kebawah dan balik. Secukupnya saja dan pastikan tdk ada bahan cair yg mengendap. Dilangkah ini panaskan alas baking pan dan beri sedikit pasir..
  6. Siapkan loyang yg sebelumnya telah diolesi Carlo / margarine dan taburi tepung terigu. Tuang adonan dalam loyang (me : baking pan) sisakan sedikit, tambahkan pasta dark Chocolate, aduk rata dan tuang di atas adonan putih. Bentuk sesuka hati (ukir / batik).
  7. Panggang dgn api kecil saja. Dgn lubang ventilasi sedikit terbuka. Setelah 15 mnt pertama. Buka lubang ventilasi. (panggang selama 30 mnt) cek dgn tusuk sate.. ). Angkat dan biarkan agak dingin..
  8. Stelah dingin keluarkan dari loyang dan setelah dingin potong2. Sajikan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 338. 🎂 bolu ubi jalar panggang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar