-->

Cara Gampang Menghidangkan Talam ubi ungu Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak talam ubi ungu yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! Hadirkan talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Talam ubi ungu

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 bh of ubi ungu ukuran kecil.
  2. Sediakan 5 sdm of Tepung beras.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of Sagu.
  4. Diperlukan 1 bh of Santan kara.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Gula pasir.
  6. Ambil 6 sdm of Gula kira2.
  7. Sediakan 1 bgks of kecil vanilli.
  8. Siapkan of Sedkit garam.
  9. Diperlukan of Bahan untuk fla.
  10. Ambil 5 sdm of Tepung maezena.
  11. Sediakan 1 bh of santan kara.
  12. Dibutuhkan Sedikit of garam.
  13. Sediakan 1 bgks of kecil vanilli.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Cara membuat Talam ubi ungu:

  1. Kukus ubi ungu, hgg matang.
  2. Setelah itu campur tepung beras, sagu, gula, vanilli&garam.
  3. Lalu d blender aja mams, spy praktis.
  4. Sementara panaskan kukusan, stlh panas.
  5. Masukkan adonan ke dlm loyang, lalu kukus.
  6. Setelah matang kurleb 1jam.
  7. Buat fla untuk bagian atas.
  8. Campur tepung maezena dgn 1sdm sagu, lalu campur dgn santan yg sdh d kasih air 1gelas.
  9. Masak sampai meletup,matikan kompor.
  10. Jika talam ubi yg d kukus td sdh hangat, kasih fla yg sdh d buat tadi, tgg kira2 1/2 jam baru keluarkan dr loyang, &siap untuk d potong2....
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar