-->

Cara Gampang Menyiapkan Talam Ubi Ungu #pekaninspirasi Kekinian

Coba resep talam ubi ungu #pekaninspirasi sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian talam ubi ungu #pekaninspirasi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Talam Ubi Ungu #pekaninspirasi

Kebanyakan orang malas mulai memasak talam ubi ungu #pekaninspirasi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu #pekaninspirasi! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Kawan-kawan dapat menghidangkan talam ubi ungu #pekaninspirasi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu #pekaninspirasi yuk!

Untuk memasak Talam Ubi Ungu #pekaninspirasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 200 gr of ubi ungu (kukus, haluskan).
  3. Dibutuhkan 170 ml of santan.
  4. Ambil 70 gr of tepung sagu.
  5. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  6. Siapkan 90 gr of gula pasir.
  7. Sediakan 175 ml of santan (instan 65 ml+air).
  8. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  9. Siapkan of Bahan B.
  10. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  11. Ambil 15 gr of tepung sagu.
  12. Gunakan 170 ml of santan (instan 65 ml+air).
  13. Sediakan 1/4 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses membuat Talam Ubi Ungu #pekaninspirasi:

  1. Campur semua bahan A aduk rata kemudian saring agar adonan halus tanpa serat ubi.
  2. Tuang adonan ke dalam 3/4 cetakan lalu kukus selama 10-15 menit di dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.
  3. Sambil menunggu adonan pertama matang, campurkan semua bahan B aduk rata lalu sisihkan.
  4. Setelah 10-15 menit, buka kukusan tuang adonan B ke masing2 cetakan sampai penuh lalu kukus kembali 10 menit.
  5. Angkat lalu biarkan dingin kemudian keluarkan dari cetakan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu #pekaninspirasi hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar