-->

Cara Memasak Rolade tahu goreng Kekinian

Coba resep rolade tahu goreng sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! rolade tahu goreng, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Rolade tahu goreng

Banyak orang takut mulai memasak rolade tahu goreng karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari rolade tahu goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan. Agar rolade tahu menjadi cemilan tahu yang lebih beraroma alami untuk jangka waktu yang lama, Anda dapat membungkusnya dengan daun pisang, aluminium foil, atau plastik bening.

Teman-teman dapat memasak rolade tahu goreng hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep rolade tahu goreng!

Untuk menghidangkan Rolade tahu goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan adonan :.
  2. Ambil 3 bh of tahu.
  3. Sediakan 1 bh of sosis ayam.
  4. Gunakan 3 sdm of tepung terigu.
  5. Diperlukan 1 btg of daun bawang iris halus.
  6. Ambil 1 btr of telur.
  7. Sediakan of Bumbu halus :.
  8. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 1 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan of Bahan dadar :.
  14. Siapkan 1 btr of telur.
  15. Dibutuhkan 2 sdm of tepung maizena.
  16. Gunakan 4 sdm of air.

Telur adalah salah satu lauk yang. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa menarik dan menggugah selera. Kalau bosan dengan sajian tahu yang itu-itu saja, coba dibuat rolade ditambahin daun singkong. Tonton videonya sampai habis untuk resep dan cara penyajiannya.

Langkah-langkah memasak Rolade tahu goreng:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih sampai matang dan harum, kemudian haluskan, sy menggunakan coper.
  3. Kemudian masukkan semua bahan adonan kecuali daun bawang dan terigu, blender sampai halus.
  4. Pindahkan ke dlm mangkuk besar, tambahkan tepung dan bawang daun, aduk sampai merata, sisihkan.
  5. Campur semua bahan dadar, kocok lepas, lalu buat dadar, ini jd 2 dadar dan ternyata kurang.
  6. Ambil 1 lbr dadar masukkan adonan tahu, lalu gulung dan bungkus dgn plastik/daun pisang bila ada/alumunium foil.
  7. Lalu kukus sampai matang kurang lebih 25 mnt, angkat dan tunggu dingin baru potong2, di makan seperti ini juga udh enak.
  8. Goreng sampai keemasan, ank2 lbh suka seperti ini, cocol saus sambal kesukaan di gado atau dijadikan lauk jg enk.
Berikut cara membuat dan resep rolade tahu sayur. Kamu bisa menggorengnya atau tidak, sesuaikan dengan selera. Kalau sudah, rolade tahu sayur siap disajikan! Berikut ini resep membuat rolade tahu dengan bumbu sederhana. Untuk membuat kulit rolade, kocok telur di dalam mangkuk kecil.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat rolade tahu goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar