-->

Cara Menghidangkan Bolu Gulung Ubi Ungu Anti Gagal!

Lagi nyari resep bolu gulung ubi ungu yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu gulung ubi ungu terbaik! bolu gulung ubi ungu cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bolu Gulung Ubi Ungu

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu gulung ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ubi jalar ungu bisa dikreasikan berbagai macam makanan seperti klepon ubi ungu, brownies ubi ungu, bolu kukus mekar ubi. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Kamu dapat menyiapkan bolu gulung ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu gulung ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Gulung Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 btr of telur uk besar.
  2. Sediakan 70 gr of ubi ungu halus.
  3. Diperlukan 75 gr of gula pasir (5 sdm).
  4. Ambil 1/2 sdm of SP/ovalet/TBM.
  5. Sediakan 70 gr of terigu pro sedang (7 sdm gak terlalu munjung).
  6. Ambil 4 sdm of SKM.
  7. Gunakan 4 sdm of minyak.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  9. Ambil 5 tetes of pewarna makanan ungu (sesuai selera).
  10. Gunakan Secukupnya of butter cream.
  11. Gunakan Secukupnya of parutan keju.

Lihat juga resep Bolu Ubi Ungu dengan rice cooker enak lainnya. Cara membuat: - Ubi, santan, dan susu diblender sampai halus, sisihkan. Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan kedalamnya, aduk rata. Demikian Proses Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu yang lembut dan nikmat dilidah ini.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Ubi Ungu:

  1. Kocok telur, SP dan gula pasir sampai putih kental berjejak..
  2. Masukan ubi ungu nya sambil disaring, kocok dengam mixer kec rendah. Sebentar saja asal tercampur. Kemudian masukan terigu, vanili yang sudah disaring. Terakhir masukan SKM dan minyak. Aduk sampai tercampur rata. Masukan pewarna makanan ungu. Aduk lagi..
  3. Kemudian siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Masukan dalam loyang dan kukus kurleb 10-15 menit (kukusan dalam.keadaan mendidih air nya).
  4. Keluarkan adonan dari loyang, alasi dengan plastik atau kertas roti. Setelah agak dingin beri butter cream dan parutan keju. (Sy msh terlalu panas sdh diberi butter jd sebagian meleleh🙊). Kemudian gulung dan simpan di lemari es kurleb 10 menit..
Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan yang pastinya dari pewarna alami? Kamu biasa coba buat bolu dari ubi ungu, lho. Selain rasanya yang enak, cara buatnya pun sama saja dengan bolu pada umumnya, hanya saja ditambahkan. Ubi ungu merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang memiliki warna ungu mencolok sehingga akan terlihat sangat menarik jika Kue kenyal khas Jepang yang terbuat dari beras ketan ini bisa kamu variasikan dengan ubi ungu lho!

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu gulung ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar