-->

Langkah Mudah Menyiapkan Kue bawang jadul enak renyah Anti Ribet!

Ingin membuat kue bawang jadul enak renyah yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue bawang jadul enak renyah terbaik! kue bawang jadul enak renyah cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Kue bawang jadul enak renyah

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue bawang jadul enak renyah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang jadul enak renyah! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Lihat juga resep Ketapang asin / kue bawang jadul enak lainnya! Campur tepung terigu, tapioka dan garam.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan kue bawang jadul enak renyah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue bawang jadul enak renyah yuk!

Untuk memasak Kue bawang jadul enak renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gram of tepung segitiga biru.
  2. Siapkan 50 gram of tapioka.
  3. Diperlukan 2 butir of telur (me:pake kuningnya biar gak keras).
  4. Diperlukan Secukupnya of baking powder.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 11/2 sdk of mentega.
  8. Gunakan secukupnya of Garam/royco.
  9. Gunakan of Daun bawang secukupnya iris2(me:gak pake seledri.
  10. Dibutuhkan of Air hangat secukupnya utk nguleni.

Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga camilan Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini.

Cara menghidangkan Kue bawang jadul enak renyah:

  1. Uleg bawang merah dan bawang putih sampe halus.
  2. Campur tepung terigu,tapioka,bawang yg sdh diuleg,telur,daun bawang,royco/garam,baking powder,tambahkan air hangat seculupnya,uleni sampai kalis... setelah itu masukan mentega...uleni lagi sampai bener2 kalis ya.. kemudian diamkan 10menit.
  3. Taburkan tepung sedikit diwadah supaya adonan yg sdh dipotong tidak lengket...Setelah itu ambil adonan sedikit demi sedikit.. dibentuk memanjang,lalu dipotong kecil...lalu goreng sampai kecoklatan... siap sajikan utk ngemil😁😁😁.
Kue Bawang Jadul enak gurih dan renyah. Cara Membuat keripik Bawang atau kue bawang atau kripik Bawang seledri yang renyah dan gurih Bahan bahannya : Tepung. resep kue kering bawang paling mudah renyah tahan lama berbulan-bulan bisa jadi ide. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran. Ada banyak variasi kue bawang yang bisa anda buat, ada kue bawang original, kue bawang keju hingga kue.

Mudah bukan membuat kue bawang jadul enak renyah? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar