-->

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu Kenyal & Lembut yang Bikin Ngiler!

Sedang pengen coba resep kue talam ubi ungu kenyal & lembut yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu kenyal & lembut terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue talam ubi ungu kenyal & lembut! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Talam Ubi Ungu Kenyal & Lembut

Banyak orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu kenyal & lembut karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu kenyal & lembut! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kue talam ubi ungu kenyal & lembut hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu kenyal & lembut!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu Kenyal & Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Lapisan Ungu :.
  2. Siapkan 220 gram of ubi ungu (kukus dan lumatkan).
  3. Ambil 220 ml of santan kental.
  4. Siapkan 7 sdm of tepung tapioka.
  5. Dibutuhkan 5 sdm of tepung beras.
  6. Sediakan 8 sdm of gula pasir (sesuai selera).
  7. Gunakan 1 sdt of vanili bubuk.
  8. Diperlukan Sejumput of garam.
  9. Ambil of Bahan Lapisan Putih :.
  10. Ambil 175 ml of santan kental.
  11. Ambil 6 sdm of tepung beras.
  12. Sediakan 1,5 sdm of tepung tapioka.
  13. Ambil Sejumput of garam.

Kue TALAM UBI, Lembut Kenyal Bikin Nagih Resep Kue Talam - Cara Membuat Kue Talam Ubi Jalar Подробнее. Kue Lapis ubi ungu / enak kenyal dan lembut Подробнее. Resep Kue Talam Praktis Kue Basah Talam Ubi Ungu Lembut Dan Enak Kue Tradisional.

Proses menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu Kenyal & Lembut:

  1. Membuat lapisan ungu : siapkan bahan yang akan digunakan. Untuk ubi ungu, sebaiknya setelah dikukus dan dilumatkan, ditunggu hingga suhunya normal.
  2. Campurkan bahan-bahan kering jadi satu (tepung beras, tapioka, gula, garam, vanili). Aduk rata.
  3. Blender ubi ungu dengan santan hingga halus.
  4. Tuangkan hasil blender ke dalam adonan kering. Aduk-aduk menggunakan whisk.
  5. Membuat lapisan putih : campurkan semua bahan lapisan putih jadi satu. Aduk-aduk, tes rasanya apakah sudah gurih atau belum.
  6. Panaskan kukusan. Lapisi tutup kukusan menggunakan kain bersih. Agar uap air nanti tidak menetes ke adonan.
  7. Sembari menunggu kukusan panas, oles cetakan-cetakan menggunakan minyak.
  8. Tuang adonan ungu hingga 3/4 cetakan. Kukus selama 7 menit.
  9. Setelah 7 menit, tambahkan adonan putih diatasnya. Lanjutkan mengukus selama 15 menit.
  10. Jika sudah matang, adonan akan naik ke atas seperti pada gambar..
  11. Keluarkan dari cetakan, dan nikmati selagi hangat 🤤😋.
Lumpur Surga Ubi Ungu Steamed Purple Sweet Potato With Coconut Milk Layer. nominooom. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan gurihnya pun pas😊pokoknya legit dan manis😁 #CABEKU #bamasakjosantan #JadiRajinBebikinan. Kue talam memiliki rasa yang legit dengan tekstur lembut dengan sedikit kenyal. Kue Lapis Ubi Ungu Enak Kenyal Dan Lembut.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi ungu kenyal & lembut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar