-->

Rahasia Menghidangkan Talam ubi ungu Untuk Pemula!

Coba resep talam ubi ungu sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! talam ubi ungu, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Talam ubi ungu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan ungu.
  2. Diperlukan 200 gr of ubi ungu yg sudah diukus.
  3. Siapkan 70 gr of tepung tapioka.
  4. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  5. Ambil 100 gr of gula pasir.
  6. Gunakan 200 ml of santan(me 1 bks kara 65 gr tambah air).
  7. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Lapisan putih.
  9. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  10. Dibutuhkan 15 gr of tepung tapioka.
  11. Ambil 180 ml of santal kental(me 2 bks kara tambah air).
  12. Sediakan 1/2 sdt of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses membuat Talam ubi ungu:

  1. Siapkan bahan.
  2. Membuat lapisan ungu dulu,haluskan ubi yg sudah dikukus lalu masukkan santan garam gula aduk hingga rata(bs jg diblender dengan santan garam gula) tambahkan tepung tapioka dan tepung beras aduk2 hingga tercampur rata.
  3. Masukkan dlm cetakan yg sudah dioles minyak goreng(biar tdk lengket)3/4 saja tingginya.
  4. Kukus dlm dandang yg sudah dipanaskan jgn lupa tutup dandang dilapisi serbet bersih biar air tdk menetes,kukus selama 15 menit.
  5. Sambil menunggu lapisan ungu set,buat lapisan putihnya..campur semua bahan aduk2 hingga rata dan tdk ada yg bergerindil.
  6. Setelah lapisan ungu matang/set tuang dengan lapisan putih,kukus kembali 20 menit /sampai matang.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar