-->

Resep: Kue Kering Kastangel Anti Gagal!

Coba resep kue kering kastangel sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue kering kastangel adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Kering Kastangel

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue kering kastangel karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kastangel! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Kue Kastengel - Keju memang bahan makanan yang ajaib. Adonan kue atau makanan yang tadinya biasa saja, bisa disulap menjadi menjadi kue kering dengan cita rasa gurih, salah satunya. ID - Selain kue nastar, kastengel juga sudah menjadi kue kering yang selalu hadir di hari raya seperti lebaran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat kue kering kastangel hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue kering kastangel yuk!

Untuk menyiapkan Kue Kering Kastangel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 400 Gram of Terigu Protein Rendah (Kunci Biru).
  2. Diperlukan 150 Gram of Margarine Cake and Cookies.
  3. Siapkan 150 Gram of Butter Wisman.
  4. Diperlukan 50 Gram of Tepung Maizena.
  5. Diperlukan 200 Gram of Keju Edam Parut.
  6. Siapkan 2 Sdm of Susu Bubuk Vanila.
  7. Sediakan 2 Butir of Kuning Telur.
  8. Dibutuhkan of Bahan Tambahan.
  9. Siapkan 1 Butir of Kuning Telur.
  10. Gunakan 50 Gram of Keju Parut.
  11. Ambil 1 Sdm of Susu Cair.

Salah satu yang menjadi ciri khas kastengel di gerai bakery adalah renyah dan garing. Resep dan cara membuat Kue Kering pada bulan ini cukup banyak di cari para bunda untuk mempersiapkan hari raya Idul Fitry. Sebenarnya membuat kue kering tidak lah sulit bila kita benar-benar mengetahui cara yang benar. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat kue kering Kastengels yang banyak digemari saat lebaran.

Cara memasak Kue Kering Kastangel:

  1. Kocok mentega dan telur dengan mixer. Gunakan kecepatan rendah sampai tercampur rata..
  2. Masukkan keju, kemudian aduk rata dengan spatula. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Hentikan penambahan tepung jika adonan kastengel sudah cukup kalis..
  3. Giling adonan dengan rolling pin hingga mencapai ketebalan 1 cm. Cetak kastengel, kemudian tata di loyang yang sudah diolesi margarin atau dialasi kertas roti..
  4. Oles dengan kuning telur yang dikocok bersama susu cair. Setelah itu taburi dengan keju parut..
  5. Oven kastengel dengan suhu 125 derajat Celsius selama 20 menit atau hingga matang..
Kue Kastengel merupakan Salah satu jenis kue kering lebaran yang enak dan renyah dengan taburan keju. Kue Kastengel kering atau kue kastangel ini bisa jadi salah satu pilihan alternatif bagi anda. Cara Membuat resep Kue Kering Kastengel. COM - Kue kering lebaran adalah salah satu sajian yang paling banyak ditemui pada Kue kastengel memang sudah menjadi tradisi karena hampir setiap lebaran kue satu ini banyak juga. Kue kering merupakan hidangan makanan yang sering dijumpai pada saat perayaan besar, khususnya saat Idul Fitri atau sering disebut juga dengan 'Lebaran'.

Selamat mencoba resep kue kering kastangel! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar