-->

Resep: Pindang patin pedas Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak pindang patin pedas yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin pedas terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pindang patin pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pindang patin pedas

Sebagian Besar orang tidak berani memasak pindang patin pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin pedas! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa. Kuah pindang patin berwarna kemerahan karena menggunakan tomat dan cabai merah. Kesegaran kuahnya, serta paduan rasa manis, pedas, dan asam, pasti bikin ketagihan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat pindang patin pedas hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin pedas!

Untuk memasak Pindang patin pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of ¹/² kg ikan patin segar.
  2. Dibutuhkan 5 ruas of kacang panjang.
  3. Ambil 2 lbr of daun kul.
  4. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 7 butir of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  7. Dibutuhkan 1 buah of kemiri.
  8. Dibutuhkan 1 btang of serai.
  9. Gunakan 3 buah of belimbing wuluh.
  10. Ambil 2 cm of kunyit.
  11. Diperlukan Segenggam of lombok kecil.
  12. Dibutuhkan 2 buah of lombok keriting merah.
  13. Ambil 1 ruas of laos.
  14. Ambil 3 of lbar daun jeruk.

Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang Ada rasa segar dari ikan segar yang dimasak, ada saus pedas manis, serta rasa asam buah belimbing. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat. resep memasak pindang ikan patin asam pedas rasanya dijamin bikin ketagihan sangat cocok. Pindang Patin adalah makanan khas palembang yang rasanya sangat nikmat.

Proses menyiapkan Pindang patin pedas:

  1. Potong ikan dan cuci bersih.
  2. Sayur kacang panjang dan kul,siangi dan cuci.lalu sisihkan..
  3. Kmudian smua bumbu haluskan ya bund...kecuali daun jeruk,serai,jg laos..
  4. Siapkan wajan panas utk menumis bumbu.msukkan jg serai,daun jeruk+laos.stelah bumbu terlihat wangi dan sdikit layu msukkan ikan patinny..
  5. Tutup sbentar,jgn trlalu bnyak d aduk krna patin mudah skali hancur.kmudian msukkan sayuranny.tes rasa,kni siap utk d nikmati brsama kluarga.'Slmat mencoba'...🙏😋😊.
Makanan ini juga bercita rasa pedas, sehingga bagi kamu para pecinta pedas pasti akan ketagihan. Pindang ikan patin asal sumatera selatan ini memiliki ciri khas pada rasanya. Rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas. Sensasi dari ketiga rasa sajian ini memang. Pindang Patin, masakan olahan berbahan dasar ikan patin dengan bumbu cabe merah, kunyit Rasa kaldunya segar, pedas dan tidak amis, daging ikan patinnya lembut dan empuk, tidak banyak duri.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin pedas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar