-->

Resep: Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding) Anti Gagal!

Ingin bikin talam ubi ungu (texture seperti puding) yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu (texture seperti puding) terbaik! talam ubi ungu (texture seperti puding) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Talam Ubi Ungu  (Texture seperti puding)

Banyak orang malas mulai memasak talam ubi ungu (texture seperti puding) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu (texture seperti puding)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kangen banget sama kue satu ini udah lama kayaknya gak bikin kue. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Kawan-kawan dapat memasak talam ubi ungu (texture seperti puding) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu (texture seperti puding)!

Untuk membuat Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil Bagian of Ungu :.
  2. Siapkan 270 gr of ubi ungu kukus haluskan.
  3. Sediakan 150 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 300 ml of santan.
  5. Sediakan 36 gr of tapioka.
  6. Diperlukan 75 gr of tepung beras.
  7. Diperlukan 3 btr of telur.
  8. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  9. Siapkan Bagian of Putih :.
  10. Sediakan 80 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 360 ml of santan kental.
  12. Sediakan 1/2 sdt of garam.

Dapat ubi ungu, tepung tapioka, tepung beras & santan dari #BelanjaIdeDiPasarCookpad Bikin yang manis² untuk Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Kuih Talam Ubi (Tri-colours tapioca steamed cake) 三色木薯糕. Today also about tri-colours, but this time is kuih-muih (local cakes). This Pandan Chiffon Cake is a very moist cake with soft and fluffy texture.

Proses menghidangkan Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding):

  1. Masukan bahan bagian ungu dalam blender. Blender semua hingga halus. Diamkan sesaat..
  2. Bagian putih : campur semua aduk rata.
  3. Siapkan cetakan yang telah dioles minyak.
  4. Panaskan kukusan dengan api besar hingga mendidih ,setelah mendidih kecilkan api masukan cetakan dan tuang adonan ungu tutup dan kukus selama 10 menit.
  5. Setelah 10 menit buka kukusan tuang adonan putih dan kukus kembali 5 menit. Matang dan angkat.
This recipe uses fresh pandan juice extracted from pandan leaves, no artificial colouring or. Kreasikan camilan tradisional dengan menambahkan ubi ungu yang cantik. Ini dia resep kue Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Siap berkreasi dengan ubi ungu lewat resep kue talam cantik ini? Talam Ubi Ungu by Levina Chandra

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu (texture seperti puding). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar