-->

Cara Memasak Bolu Mentega Lapis Selai Nenas Kekinian

Ingin tau rahasia masak bolu mentega lapis selai nenas yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu mentega lapis selai nenas terbaik! bolu mentega lapis selai nenas pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bolu Mentega Lapis Selai Nenas

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu mentega lapis selai nenas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mentega lapis selai nenas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu lapis (layer cake (Inggris Amerika), sandwich cake (Inggris Britania), sandwich (Inggris Britania)) adalah sebuah bolu yang terdiri dari berbagai lembar bolu yang ditipiskan, dibalut dengan isian seperti selai atau sajian lainnya. Kebanyakan resep bolu dapat dibuat bolu lapis. Oleskan selai kacang terlebih dahulu, dilanjutkan dengan selai di atasnya.

Teman-teman dapat memasak bolu mentega lapis selai nenas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu mentega lapis selai nenas yuk!

Untuk membuat Bolu Mentega Lapis Selai Nenas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 Butir of Telur Ukuran Besar Suhu Ruang.
  2. Ambil 250 gram of Gula Pasir Putih Dan Kering.
  3. Dibutuhkan 250 gram of Tepung Terigu (Saya Pakai Segitiga Biru).
  4. Ambil 250 gram of Mentega.
  5. Sediakan 1 Sdt of SP / TBM.
  6. Ambil 1/2 Sdt of Baking Powder.
  7. Sediakan 100 gram of Selai Nenas / Menurut Selera.
  8. Ambil 50 gram of Messes Serez.

Roti lapis PB&J semacam ini paling berantakan. Jika Anda akan membuat roti lapis untuk bekal makan siang, oleskan selai kacang pada kedua roti, setelah itu baru oleskan jeli sehingga roti tidak menjadi basah. Masih pakai resep sponge cake enak hasil modifku, kali ini aku bikin jadi bolu lapis selai nenas. mmm, enak, lembut, dan ekonomis selalu jadi. Sajian bolu mentega adalah kudapan lezat yang akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah.

Proses menghidangkan Bolu Mentega Lapis Selai Nenas:

  1. Sediakan Semua Bahan,, Cairkan Mentega (Jangan Sampai Mendidih Jadi Minyak Ya Mom's, Cukup Sekedar Cair Saja) Dinginkan,,Lalu Panaskan Oven (Saya Pakai Oven Biasa/Tangkring).
  2. Kemudian Dalam Wadah, Satukan Telur, Gula Pasir (Jika Kurang Suka Terlalu Manis Gula Bisa Dikurangi) Dan SP/TBM,, Mixer Dengan Kecepatan Tinggi Sampai Mengembang Putih Dan Berjejak..
  3. Matikan Mixer, Masukkan Tepung Terigu Dan Baking Powder Sambil Diayak Pelan..
  4. Aduk Rata Dengan Spatula /Centong Nasi,, Lalu Masukkan Mentega Cair,,Aduk Rata Pelan Dengan Cara Dibalik-balik Sampai Tidak Meninggalkan Cairan Didasar Wadah..
  5. Kemudian Masukkan Kedalam Loyang Yang Sudah Dioles Mentega Dan Sedikit Taburan Terigu.(Loyang Persegi Empat Ukuran 20x20x Tinggi 7 Cm). Masukkan Kedalam Oven Yang sudah Di Panaskan Terlebih Dahulu Dibagian Bawah.Panggang Dengan Api Sedang Kurang Lebih 45 Menit Menurut Suhu Oven Masing-masing..
  6. Jika Pinggiran Bolu Sudah Berwarna Kuning Keemasan Pindahkan Loyang Dibagian/Rak Paling Atas Dan Panggang Kurang Lebih 5 sd 10 Menit Biar Bagian Atas Bolunya Kering.,Tes Tusuk,,Kalau Tidak Lengket lagi Dilidi Bolu Sudah Matang,, Angkat Dan Keluarkan Dari Loyang Tunggu Dingin..
  7. Setelah Dingin Belah Bagian Tengah Bolu/Belah Dua Dan Olesi Bagian Tengahnya Dengan Selai Nenas Sampai Rata,, Dan Tempel Kembali/ Satukan Kembali Bolunya Seperti Semula., Lalu Bagian Atas Bolunya Olesi Dengan Mentega Sampai Rata..
  8. Taburkan Messes Serez Sampai Rata,,Bolu Mentega Lapis Selai Nenas Siap Disajikan Dan Potong Menurut Selera..
Begitupun dengan mentega cair, ukur mentega cair dengan ukuran yang pas sesuai dengan ukuran diatas. Agar kue yang dibuat rasanya menjadi lebih gurih dan teksturnya menjadi lembut. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Setelah itu masukan tepung dan sp. Sambil menunggu mentega untuk cair, kamu dapat mengolesi loyang menggunakan mentega secara merata.

Selamat mencoba resep bolu mentega lapis selai nenas! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar