-->

Cara Memasak Kue Jongkong Bangka Untuk Pemula!

Sedang nyari resep kue jongkong bangka yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue jongkong bangka terbaik! kue jongkong bangka salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Kue Jongkong Bangka

Banyak orang malas mulai memasak kue jongkong bangka karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong bangka! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan kue jongkong bangka hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue jongkong bangka yuk!

Untuk menyiapkan Kue Jongkong Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Adonan Hijau.
  2. Dibutuhkan of tepung beras.
  3. Gunakan of tepung tapioka.
  4. Siapkan of garam.
  5. Diperlukan of air.
  6. Diperlukan of daun pandan (haluskan + 50 ml air).
  7. Dibutuhkan of Adonan Putih.
  8. Siapkan of tepung beras.
  9. Ambil of tepung tapioka.
  10. Ambil of garam.
  11. Dibutuhkan of Santan 500 ml dari 2 butir kelapa (jika menggunakan Santan instan @65 ml..gunakan 4 bungkus Santan instan dan air 450 ml).
  12. Dibutuhkan of Adonan Gula.
  13. Ambil of gula aren / gula merah, sisir halus.
  14. Gunakan of gula pasir.
  15. Dibutuhkan of Bahan pelengkap:.
  16. Gunakan of Wadah gelas secukupnya.

Proses memasak Kue Jongkong Bangka:

  1. Cara membuat adonan hijau: campurkan Air + tepung beras + tepung tapioka + garam + Air pandan. Aduk rata hingga tidak bergerendil. Masak adonan menggunakan api sedang, aduk sampai meletup-letup kemudian angkat..
  2. Cara membuat adonan putih: campurkan santan + tepung beras + tepung tapioka + garam. Aduk hingga rata sehingga tidak menggumpal, masak menggunakan api sedang hingga meletup-letup kemudian angkat..
  3. Adonan Gula: campurkan gula merah yg sudah disisir halus dan gula pasir hingga rata..
  4. Siapkan wadah gelas, masukkan adonan gula, tambahkan adonan hijau dan adonan putih diatas. Lakukan hingga adonan gula dan adonan kue habis.
  5. Kue jongkong siap dinikmati. Lebih enak jika disajikan dalam keadaan dingin..
  6. Selamat mencoba Mommies 😊.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue jongkong bangka hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar